Polrestabes Surabaya Bekuk 121 Dan Tembak Mati 4 Bandit Jalanan

Surabaya, BeritaTKP.Com – Selama 12 hari sebanyak 21 penjahat atau bandid jalanan berhasil diamankan oleh Polrestabes Surabaya dan dari jumlah tersebut, empat pelaku ditembak mati karena melawan saat hendak ditangkap.

Operasi dengan sandi sikat Semeru 2017 itu mula 18 hingga 29 September, dalam hal ini Kombes Pol Mohammad Iqbal selaku Kapolrestabes Surabaya mengujarkan tujuan operasi itu untuk menekan atau meniadakan kejahatan jalanan dari pencurian dengan kekerasan semisal, pencurian kendaraan bermotor, pencurian pemberatan dan juga membawa senjata tajam.

“Alhamdulillah, dari target operasi yang sudah ditetapkan oleh Polda Jawa Timur, 10 kasus target operasi Polres dapat kita ungkap secara tuntas. Bahkan kita mengungkap 22 kasus non target, termasuk pelaku pecah kaca mobil anak Wali Kota Surabaya. Empat pelaku diantaranya ditembak mati karena melawan petugas,” ujar Iqbal.

Sementara itu untuk hasil penangkapan atau operasi semeru yang dilakukan oleh Polsek, dari 16 target operasi, semua juga sudah terungkap, bahkan dari 6 target operasi juga berhasil diungkap, Kapolrestabes juga berpesan bagi seluruh penjahat-penjahat jalanan di Kota Surabaya.

Ini adalah hasil kerja nyata jajaran Reserse Kriminal di Polrestabes maupun Polsek Jajaran untuk menciptakan Kamtibmas yang kondusif bagi warga Kota Surabaya,” Ojo neko-neko (Jangan aneh-aneh Red.) kita akan sikat dengan tindakan tegas dan terukur,” pungkasnya. @ded