Tiga Pelaku Calo PNS Dipolisikan

Ponorogo, BeritaTKP.ComBermodal mengaku kenal dengan orang dalam Badan Kepegawaian Negara (BKN) di Jakarta, lalu database dan link PNS kementerian saat ini, Tiga pelaku tipu-tipu PNS di Ponorogo berhasil memperdayai korban korbanya.

Kasus ini bermula saat AS (38) kepala desa di salah satu kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun berkenalan dengan JK (40) warga Kelurahan Ronowijayan, Kecamatan Siman dan saat itu JK yang juga PNS Dishub Ponorogo ingin memasukkan putrinya menjadi abdi negara, hingga akhirnya dikenalkannya kepada SD (58) warga Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun.

Dalam hal ini AS mengatakan bahwa SD mempunyai kenalan di BKN bahkan diiming-imingi kalau bisa masuk tanpa tes dengan modal Rp 200 juta tak hanya itu korban juga diminta syarat lain,  JK harus mencari korban lainnya, sehingga korbannya mencapai puluhan orang di Kabupaten Ponorogo, Kabupaten Madiun maupun Kediri.

“Kami belum tahu apakah memang sudah ada PNS yang berhasil dimasukkan melalui PNS BKN tersebut atau tidak, namun, tidak menutup kemungkinan, ketiganya jaringan nasional. Apalagi caranya mengelabuhi korban sudah canggih,” ujar Kasat Reskrim Polres Ponorogo, AKP Rudy Darmawan. @ridwan