Dua Warga Paamekasan Terciduk Saat Timbang Sabu

0
65

Pamekasan, BeritaTKP.ComDua warga pamekasan yakni, SBN (45) di Desa Seddur, Kecamatan Pakong dan HF (33) warga Desa Panagguen, Kecamatan Larangan ditangkap oleh anggota Polres Pamekasan atas dasar kejahatan narkotika.

Dua warga Pamekasan ditangkap polisi saat tengah menimbang narkoba jenis sabu di rumah inisial SBN, Kedua warga tersebut masing-masing SBN yang bertindak sebagai bandar dan HF , yang bertindak sebagai kurir barang haram tersebut.

Saat proses penggerebekan, salah satu tersangka yakni SBN sempat memberikan perlawanan dan berupaya melarikan diri melalui jendela rumah, tapi akhirnya tersangka menyerah setelah petugas melakukan tembakan peringatan.

Dalam penggerebekan tersebut, petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya kristal putih di timbangan dan dua buah klib plastik berisi sabu, masing-masing seberat 0,48 gram dan 0,40 gram siap eda, selain itu petugas juga mengamankan tiga buah pipet kaca, sebuah sedotan plastik, sebuah bong dari botol bekas berbahan kaca, satu unit timbangan digital elektrik, dua buah korek gas, 16 klip pastik bekas pembungkus sabu, satu bandel klip plastik ukuran sedang belum terpakai dan uang sebesar Rp 11 juta hasil penjualan sabu.

Akibat perbuatan itu, kedua tersangka di amankan di kantor polisi dan dijerat dengan Pasal 114 jo 112 jo 127 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara maksimal 15 tahun penjara. @sams/has