Kehadiran Bhabinkamtibmas sebagai Problem Solving di tengah masyarakat

Bojonegoro, BeritaTKP.Com – Bhabinkamtibmas Desa Jono Bripka SUHARTONO menyelesaikan perselisihan antar anggota perguruan pencak silat di Desa Jono dengan jalan damai di Balai Desa Jono Kecamatan Temayang, Jum’at (17/11)

Seiring berjalannya waktu Kehadiran anggota Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dituntut untuk humanis juga sebagai problem solving di masyarakat.

Seperti yang terjadi antar anggota perguruan di Desa Jono yaitu antara Sdr. TONI PERDANA dari Pagar Nusa dan OFI REHARDI dari PSHT.

Sekitar jam 09:00 wib bertempat di Balai Desa Jono, Bhabinkamtibmas Desa Jono Bripka SUHARTONO beserta Kades Jono H. DASUKI melakukan mediasi antar 2 pemuda yang beda perguruan ini.

Kejadian ini terjadi karena Sdr. TONI PERDANA tidak terima Sdr. OFI yang dulunya satu perguruan silat dengannya di Pagar Nusa tiba-tiba pindah ke PSHT sehingga pada kamis malam sekitar jam 18:00 wib keduanya yang bertemu di warung kopi bertengkar dan saling pukul.

Dihadiri Kedua orang tua dan ketua rayon masing-masing perguruan silat Desa Jono perselisihan akhirnya dapat diselesaikan secara damai dan kedua belah pihak sudah saling memaafkan. Yuniar/hum