Kombes Pol M Iqbal Dipromosikan ke Mabes Polri

0
199

Jakarta, BeritaTKP.Com – Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol M Iqbal yang dipromosikan ke Mabes Polri hal ini terkait dengan adanya Gerbong mutasi kembali terjadi di tubuh Polri, dalam hal ini juga Ada beberapa pejabat perwira menengah dan perwira tinggi yang dimutasi.

Hal ini diketahui setelah adanya Surat telegram Kapolri nomor ST/2750/XI/2017 tanggal 16 November 2017 dimana dalam surat telegram tersebut dijelaskan ada beberapa pejabat yang dimutasi, Diantaranya, Kombes Pol M Iqbal, Kapolrestabes Surabaya Polda Jawa Timur diangkat dengan jabatan baru sebagai Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri.

“TR (telegram) itu benar. Itu adalah untuk kepentingan organisasi,” kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera

Dalam hal ini Kombes Pol M Iqbal menggantikan pejabat sebelumnya, Brigjen Pol Rikwanto. Rikwanto dimutasi sebagai Karo Multimedia Divisi Humas Mabes Polri. Sedangkan pengganti Iqbal yang akan menempati posisi sebagai Kapolrestabes Surabaya adalah Kombes Pol Rudi Setiawan. Rudi sebelumnya menjabat sebagai Direktur Reserse Kriminal Khusus (Direskrimsus) Polda Sumsel.

Kombes Pol Frans juga menjelaskan beberapa anggota yang dimutasi seperti Pak Iqbal dipindah menjadi Karo Penmas (pangkat bintang 1). Pak Gagas (Direktur Reserse Narkoba Polda Jatim) dimutasi karena menempuh pendidikan Lemhanas. Jadi mutasi itu hal yang biasa ujarnya.

Kombes Pol M Iqbal menanggapi hal ini bahwa promosi yang didapatnya merupakan keberhasilan seluruh anggota Polrestabes Surabaya dan warga Surabaya. Tanpa peran anggota dan warga, tidaklah mungkin Iqbal dipromosikan, “Sesungguhnya promosi ini adalah keberhasilan seluruh anggota karena anggotalah yang bekerja siang dan malam. Kalau tidak, nggak mungkin saya dapat promosi. Terima kasih juga untuk warga Surabaya yang turut menciptakan suasana kondusif,” ujarnya.

Dalam hal ini ia juga merasa bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada pimpinan Polri”Saya bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada pimpinan tertinggi Polri yang memberi kepercayaan kepada saya untuk mendapatkan promosi. Saya juga mengucapkan terima kasih atas support penuh dari bapak Kapolda Jatim,” ungkapnya. @red