Tim SAR Masih Melakukan Pencarian Korban Tenggelam Sungai Bengawan Solo di Kalitidu

0
97

Bojonegoro, BeritaTKP.Com – Pencarian Yudi Purnomo (43), warga Desa Panjunan Rt 04/02 Kecamatan Kalitidu Kabupaten Bojonegoro, korban yang tenggelam di Sungai Bengawan Solo pada Sabtu (18/11) sekira pukul 21.00 WIB, hingga Minggu (19/11) siang masih dilakukan oleh tim SAR Bojonegoro.

Disampaikan oleh Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro bahwa, dari laporan anggotanya yang berada di lapangan bahwa, Tim SAR gabungan yang terdiri dari personel BPBD, Anggota Pemadam Kebakaran, Anggota Brimob, Anggota Kodim, Anggota Polres, anggota Tagana, masih melakukan penyisiran dengan perahu karet.

Pencarian juga dibantu petugas dari jajaran samping diantaranya Satpol PP Kecamatan, Perangkat Desa, Linmas dan Anggota Koramil yang juga turut menyisir sepanjang sungai bengawan solo.

“Petugas masih melakukan pencarian dan hingga kini masih belum ditemukan,” kata Kapolres, AKBP Wahyu S Bintoro, saat kami konfirmasi.

Adapun kronologi kejadian, pada hari Sabtu, (18/11) sekira pukul 15.00 WIB, ketika korban melihat ada getek (perahu bambu) yang hanyut di bengawan solo, korban berusaha mengejar melalui tepian sungai bengawan solo sambil menunggu gathek yang hanyut ke tepi, sampai di tepi bengawan solo turut Desa Mayangrejo Kecamatan Kalitidu Kabupaten Bojonegoro. Namun sampai sekitar pukul 18.00 WIB korban belum pulang, dan pihak keluarga mencari di sekitaran bengawan solo di Desa Panjunan Kecamatan Kalitidu Kabupaten Bojonegoro, korban masih tidak ditemukan.

Kemudian sekitar pukul 21.00 WIB, pihak keluarga bersama saksi Suraji kembali mencari korban sampai di tepian bengawan solo turut Desa Mayangrejo Kalitidu Kabupaten Bojonegoro. Dari pencarian itu berhasil di temukan baju, sandal dan bendo milik korban yang di letakan diatas tanggul irigasi sawah. Kemudian warga beramai ramai melakukan pencarian di bengawan solo hingga saat dilaporkan belum juga ditemukan.

Dari kejadian itu, melalui media ini Kapolres meminta para warga yang khususnya bertempat tinggal di seputaran Sungai Bengawan Solo untuk berhati-hati. Sebab hampir setiap tahun selalu ada kejadian yang mengakibatkan korban meninggal di Sungai Bemgawan Solo.@yuniarti