Pentas Seni Dan Bazar Peringati Hari Pahlawan

Surabaya, BeritaTKP.Com – Bangsa yang baik adalah bangsa yang menghargai pahlawan, sebagai penerus perjuangan bangsa sekaligus sebagai pengingat pejuang terdahulu.

Kartar RT 03 dan RT 01 RW 01 Kelurahan Mulyorejo peringati hari pahlawan pada Minggu, 19/11/2017 bertempat di sekitar jalan Mulyorejo (lampu merah Kodim 0831) dengan dihadiri seluruh warga RW 01 Kelurahan Mulyorejo dan Budiono SH, selaku Lurah dan Babinsa serta Babinkhamtibmas Mulyorejo.

Peringatan hari pahlawan kali ini sangat meriah, disamping malam pentas seni, sorenya karnaval diikuti warga se-RW 01 sekaligus lomba fashion show juara satu adik Allin, juara dua adik Aqila serta juara tiga adik Cantika dan tak ketinggalan anak –anak ikut serta meramaikan karnaval dengan koustum perjuangan tempo dulu.

Panitia menilai peserta yang berkoustum unik, diambil juara satu, dua dan tiga. Juara satu kostum perjuangan disabet oleh peserta dengan nomer 58, juara dua nomer 53 untuk juara tiga disabet nomer 208. Ketua RT 01 menjelaskan.’’ Saya bangga, pada Adik – adik karang taruna, bisa memperingati hari pahlawan yang pertama kalinya bagi kartar RW 01. Kalau bisa tahun depan bisa lebih baik. Jangan putus asa, contolah pahlawan dulu. Gak pernah lelah memperjuangan bangsa ini. Kalau  bisa diagendakan acara tahunan.’’ Jelas Budiono.

Nizam Ardian selaku ketua panitia menambahkan.’’ terutama ucapan terima kasih untuk warga se-RW 01, juga karang taruna yang telah bekerja sama dalam menyelenggarakan acara ini. Semua ini berkat kerjasama yang baik, saya lihat warga disini sangat antusias sekali.’’ Tuturnya.

Sedangkan yang menjadi puncak acara ini adalah drama kolosal yang di diselenggarakan dan diperankan oleh karang taruna Karsaga Bersatu dengan tema “Sarep Tambak Oso” yang mengangkat perjuangan dari pejuang dengan nama Sarep Tambak Oso.

Lurah Mulyorejo berpesan kepada seluruh warga yang hadir untuk mengisi perjuangan dengan kegiatan yang positif, menjaga lingkungan dan jauhi narkoba karena bisa merusak generasi muda.

Satumin sebagai salah satu tokoh masyarakat menambahkan, “bahwa acara peringatan hari pahlawan seperti ini seharusnya berkelanjutan dan memberikan makna perjuangan kepada generasi muda khususnya dalam membangun bangsa. @Hasan

Download Apps BeritaTKP di Hp Anda