Berdalih Beli SusuAnak Maling Kabel dan Alat Listrik Malah Di Bui

Surabaya, BeritaTKP.Com –  Dua pencuri kabel dan alat listrik di Apartement Melati, Jalan Mulyorejo 201 Surabaya berhasil di tangkap oleh Tim Anti Bandit Reskrim Polsek Mulyorejo Polrestabes Surabaya kedua pelaku tersebut yakni Arif Hariawan (33) warga Jalan Kapas Baru Gang I No. 83 dan Muhammad Soleh (40) warga Kapas Madya Gang I-G No. 35 Surabaya.

Selain mengamankan tersangka polisi juga mengamankan barang bukti berupa motor merk Honda Beat warna biru putih nopol L-5752-EL sebagai sarana dan tang, cutter, serta dua rol kabel listrik ukuran 1,5 mm dalam bentuk potongan, hingga kabel listrik ukuran 3×4 yang sudah dikuliti.

Kapolsek Mulyorejo Polrestabes Surabaya, Kompol Bagus Dwi Rusiawan melalui, Kanit Reskrim Iptu Budijanto menjelaskan, pencurian tersebut sudah direncanakan, Keduanya datang ke tempat proyek dan berpura-pura menjadi pekerja proyek. Untuk memgelabui keduanya juga memakai helm serta rompi safety.

“Modus yang dilakukan tersangka dengan cara memotong sisa kabel listrik sepanjang 20 meter. Kemudian kabel itu dikupas dengan  menggunakan cutter guna diambil tembaganya,” ujar Kompol Bagus Dwi Rusiawan.

Di hadapan penyidik, tersangka mengaku, uang hasil curiannya dibuat kebutuhan sehari-hari, utamanya untuk membeli susu dan kini untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya kedua tersangka dikenakan Pasal 363 dan kerugiannya dari pencurian tersebut, di tapsir mencapai sekitar Rp. 20 juta. @lutfi

Download Apps BeritaTKP di Hp Anda