Tak Dicukupi Uang Belanja, Seorang Istri Nekat Curi BH

Surabaya, BeritaTKP.Com – Dua orang wanita yakni Tri Dian Agustina Sari dan Mas’uda yang menjadi tersangka pencurian pakaian dalam di kaza mall, dan saat ini kedua tersangka tersebut menjadi etrdakwa dan duduk di kursi persakitan.

Dalam hal ini Tri Dian Agustina Sari dan Mas’uda, dua wanita ini mengakui semua perbuatannya di hadapan majelis hakim yang diketuai Syifaurosidin Keduanya mengaku nekat mencuri BH dan celana dalam di Toko Matahari Kaza City jalan Kapas Krampung No 45 Surabaga lantaran tidak mampu membeli pakaian dalam tersebut.

Dalam pengakuanya pelaku mengaku bahwasanya tak mampu membeli barang tersebut dan ingin memilikinya namun uang yang ia miliki tak mencukupi bahkan pelaku menyebut bahwa uang belanja yaang di berikan kep[adanya tak mencukupi untuk membeli pakaian dalam tersebut, “Uang dari suami saya nggak cukup pak hakim, saya mencuri untuk saya pakai sendiri,” ujarnya pada hakim.

Akibat perbuatan terdakwa, pihak mengalami kerugian kurang lebih sekitar Rp. 1.485.700. Perbuatan para Terdakwa sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 363 Ayat (1) ke-4 KUHP.

Sebelumnya, Perbuatan terdakwa dilakukan pada Minggu tanggal 20 Agustus 2017 di Toko Matahari Kaza City Jl. Kapas Krampung No. 45 Surabaya, terdakwa sudah merencanakan untuk mengambil barang di Toko matahari kemudian para terdakwa berangkat dari rumah dengan membawa tas Shoping Bag Matahari dan sesampainya di Toko Matahari Kaza City.

Terdakwa I mengambil 1 (satu) pack celana dalam merk Gtman, 2 (dua) pack celana dalam merk crocodile, 1 (satu) pack celana dalam merk crocodile, 1 (satu) pack celana dalam merk Cole, 2 (dua) buah Bra merk Lindex, 2 (dua) potong kaos anak anak merk Pipiniko, 4 (empat) potong kaos dalam wanita merk Nevada sedangkan terdakwa II mengambil 1 (satu ) potong kemeja perempuan merk Rilly selanjutnya barang yang telah diambi oleh para terdakwa tersebut dimasukan kedalam tas Shoping bag Matahari yang telah dipersiapkan sebelumnya.

Selanjutnya para terdakwa keluar dari Toko Matahari lewat pintu masuk pengunjung sedangkan shoping bag Matahari yang berisikan pakaian dibawa berdua dengan posisi terdakwa I menenteng sebelah kanan dan terdakwa II menenteng sebelah kiri tas shoping Bag tersebut namun sesampainya di pintu keluar Matahari para terdakwa diamankan petugas security Toko Matahari Kaza dan di bawa ke Polsek Simokerto guna mempertanggung jawabkan perbuatanya. @lutf/sul