Ajak Mahasiswa Tertib Lalin, Polres Pamekasan Sosialisasi Di Kampus

Pamekasan, BeritaTKP.Com – Dalam kegiatan Pelantikan Pengurus BEM Fakultas Universitas Islam Madura (UIM), Polres Pamekasan melakukan sosialiasi tertib lalu lintas bagi mahasiswa, Pada kegiatan Talkshow ‘Tertib Lalu Lintas dalam Persepektif Hukum dan Fiqhih’ tersebut, dihadiri langsung oleh Kanit Dikyasa Lantas Polres Pamekasan Ipda Sri Sugiarto, termasuk juga M Faizi salah satu dosen dan pemerhati lalu lintas dari Pondok Pesantren Annuqoyyah, Guluk-Guluk, Sumenep.

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir Wakil Rektor 1 UIM Pamekasan, jajaran dosen, mahasiswa, undangan dan sejumlah civitas akademika kampus yang akrab disebut kampus hijau.

Kanit Dikyasa Lantas Polres Pamekasan Ipda Sri Sugiarto mengujarkan bahwa Dalam kegiatan itu, pihaknya mengajak adik-adik mahasiswa agar tertib berlalu lintas dan tentunya mengimbau agar tidak melanggar aturan lalu lintas.

Tak hanya itu dalam acara tersebut Mahasiswa juga dibekali dengan berbagai pemahaman seputar keagamaan. Salah satunya mentaati hukum dan peraturan yang harus ditaati, termasuk juga aturan lalu lintas.

“Jadi tadi pemaparan sosialisasi tertib lalu lintas ditinjau dari aspek agama,dan juga Hukum dan peraturan harus dipatuhi dan ditaati, beretika, sopan dan santun dalam berlalu lintas juga cerminan akhlak dan kepribadian seseorang kalau ditinjau dari aspek agama. Demi keselamatan pribadi dan orang lain,” jelasnya.

TidaSelain itu, pihaknya juga menyampaikan sosialisasi tersebut sebagai rangkaian Tahun Keselamatan untuk Kemanusiaan 2017-2018 yang digagas instansinya. “Stop pelanggaran, stop kecelakaan demi keselamatan kita bersama,” pungkasnya. @samsulA

Download Apps BeritaTKP di Hp Anda