Pria Asal Wiyung Divonis 5 Tahun Setelah Cabuli Gadis SMA

0
184

Gresik, BeritaTKP.Com – Majelis hakim PN Gresik mengvonis 5 Tahun penjara atas Pasal 81 ayat (2) UU 35/2014 tentang perubahan UU 23/2002 Tentang Perlindungan Anak hal tersebut dilakukan lantaran pria bernama Faiz Fanani telah mencabuli gadis di bawah umur.

Terdakwa juga dihukum pidana denda Rp 5 juta oleh majelis hakim yang diketuai I Gusti Ngurah. Putusan ini sebenarnya lebih ringan dibanding tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU). Saat itu, JPU S Hidayat menuntut terdakwa hukuman 7 tahun penjara.

Dalam kasus ini Hukuman yang diberikan oleh, hakim ini sudah melalui musyawarah. Hakim menyampaikan, yang memberatkan pencabulan itu membuat korban mengalami trauma dan psikis.

Sementara aspek meringankan terdakwa selama persidangan sopan dan tidak berbelit-belit. Kemudian terdakwa berjanji tidak akan mengulanginya lagi. Setelah mendengarkan putusan majelis hakim terdakwa melalui Penasehat Hukum (PH) Rizal Hariyadi menyatakan menerima. Sementara JPU S Hidayat mengatakan pikir-pikir atas putusan yang diberikan oleh majelis hakim PN Gresik tersebut. @heriC