Dua Kuli Berto Ditangkap Polisi Setelah Jajan SS

Surabaya, BeritaTKP.Com – Anggota polsek simokerto berhasil menangkap dua kuli bertato yakni khoirul Anam (22) dan M Jahrudin (25) warga Jalan Sutorejo II, Surabaya kedua pemuda tersebut di tangkap oleh polisi setelah melakukan transaksi narkotikan jenis sabu di jalan kunti surabaya, dalam hal ini dua pemuda yang bekerja sebagai kuli tersebut menyisihkan uang hasil kerjanya untuk membeli kristal haram.

Penangkapan keduanya dilakukan pada Rabu (22/11). Keduanya ditangkap saat berada di traffic light (TL) Jalan Kenjeran, Surabaya. Menurut Masdawati, keduanya memang sudah dikuntit sejak melakukan transaksi SS di Jalan Kunti. “Sebelumnya kami sudah mendapatkan informasi ada dua orang yang akan melakukan transaksi SS di kawasan Jalan Kunti. Setelah kami intai, kami mendapatkan dua tersangka ini,” Kapolsek Simokerto Komisaris Polisi (Kompol) Masdawati Saragih.

Dan setelah mendapati barang bukti tersebut, keduanya tak bisa mengelak. Mereka mengakui jika baru saja membeli SS dari seorang kurir  berinisial M (DPO). Namun, keduanya tak mengetahui sosok M lantaran selama ini mereka berkomunikasi hanya melalui HP dalam kasus ini transaksi juga dilakukan dengan cara ranjau.

Pemuda penuh dengan tato tersebut mengatakan sudah tiga kali membeli SS di kawasan tersebut. Mereka mengaku ketagihan setelah pertama kali mengisap SS. Bahkan dua kuli bangunan tersebut mengatakan jika SS sudah seperti suplemen untuk menunjang pekerjaannya. “Kami mengisap SS agar menjuga daya tahan tubuh dan tidak mudah capek saat bekerja, khususnya saat lembur,” ungkap Khoirul Anam.

Mereka juga mengaku bahwasanya biasa mengisap SS bersama sesaat sebelum berangkat bekerja.  Dia mengisap SS tersebut di kamar rumahnya. Hal itu rutin ia lakukan setiap tiga hari sekali. “Kalau SS habis, kami patungan untuk membelinya,” pungkasnya. @sul/lutf