Tim Saber Pungli Polda Jatim Tangkap Kades Druju Malang

Malang, BeritaTKP.Com – Tim Saber Pungli Polda Jatim melakukan tindak Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Mujiono selaku Kepala Desa Druju, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Dalam kasus ini Mujiono diduga menerima pungli pengurusan akta jual beli tanah senilai puluhan juta rupiah.

Kades yang masa jabatanya sejak 2013 sampai 2019 mendatang itu, diciduk Tim Saber pada Kamis (23/11/2017) petang dirumahnya, Pada saat penggrebekan berlangsung, Mujiono menerima uang pungli pengurusan tanah dari warga bernama H. Sugianto sebesar Rp 16 juta dan Sugiono sebesar Rp 10 juta.

Kades Druju tak bisa berkutik ketika Tim Saber Pungli langsung membekuknya bahkan Saat uang diserahkan dan tertutup topi.

Wakapolres Malang Kompol Decky Hermansyah membenarkan tentang adanya penangkapan terhadap Kades Druju, ia mengujarkan bahwa Mujiono langsung dibawa ke Polda Jatim untuk menjalani pemeriksaan, Menurutnya, Kades Druju tertangkap Tim Saber karena dugaan pungli pengurusan surat-surat tanah.

“Benar, ada penangkapan oleh Tim Saber Polda Jatim terhadap Kades Druju. Yang bersangkutan langsung ditahan di Polda, Kasusnya langsung ditangani Polda. Dibawa ke Polda setelah ditangkap dirumahnya,” ujar Decky yang juga menjabat Ketua Tim Saber Pungli Kabupaten Malang itu. @irul