Tim Anti Bandit Bekuk Remaja Pencuri HP

Surabaya, BeritaTKP.Com – Seorang Remaja 19 tahun bernama Olivianus AB, diamankan oleh Tim Anti Bandit Unit Tindak Pidana Tertentu (Tipidek) Satreskrim Polrestabes Surabaya, ia diamankan usai mencuri handphone milik Kasworo (43) warga Jalan Dupak Surabaya.

Pemuda yang kos di di Jalan Tambak Asri XVI Surabaya mengaku kalau dirinya telah melakukan aksi kriminalitas pencurian HP di sebuah warung makan, Oktavianus yang berada di warung tersebut mengamati Kasworo  yang memegang  HP Xiaomi Redmi 4 warna hitam dan saat itu HP milik Kasworo diletakkan disamping pelaku Oktavianus, saat korban makan tiba-tiba pelaku mengambil HP dan kabur dari lokasi.

Mengetahui hal tersebut korban, , Kasworo seketika berteriak maling dan warga di sekitar lokasi kejadian ikut mengejar Oktavianus yang kabur dengan barang curian di tangannya Pengejaran yang dilakukan Kasworo dan warga membuahkan hasil. Oktavianus akhirnya menyerah setelah ditangkap warga. Warga sempat emosi terhadap kelakukan pelaku dan nyaris menghajar beramai-ramai.

Tak sempat di hajar massa, tim Anti Bandit Unit Tipiter Satreskrim Polrestabes Surabaya yang sedang patroli yang mengetahui hal tersebut langsung mengamankan tersangka, Selain mengamankan Oktavianus, tim Anti Bandit juga menyita satu HP hasil curian.

“Pelaku melakukan aksi pencurian disaat korban (Kasworo) sedang makan di warung, Kini pelaku sudah dijebloskan ke sel tahanan guna mempertangungjawabkan perbuatannya dan Kasus ini masih didalami dan nanti akan dikembangkan,” ujar Kasat Reskrim Polretabes Surabaya, AKBP Leonard Sinambela. @lutf

Download Apps BeritaTKP di Hp Anda