Kereta Api Perlambat Laju Saat Jalur Rel di Porong Terendam Banjir

Sidoarjo, BeritaTKP.Com – Setelah diterjang hujan deras Jalan raya porong direndam banjir, bahkan bajir yang di akbitkan hujan yang deras tersebut mengakibatkan jalur rel kereta api ikut terendam genangan banjir juga.

Banjir menggenang rel mulai Tanggulangin Km 32.00 hingga ke arah Porong Km 32.300, setinggi 8 cm. Perjalanan kereta hingga pukul 10.30 WIB tidak terganggu.

Dalam hal ini Humas PT KAI Daop 8 Surabaya Gatut Sutiyatmoko mengungkapkan bahwa rel kereta api tergenang sejak pukul 01.20 WIB, “Sampai saat ini perjalanan semua kereta api masih normal,” ujar Gatut.

Ia juga menambahkan bahwa kecepatan kereta dari arah Malang ke Surabaya dan arah sebaliknya saat melintas di lokasi diperlambat. Selain itu, beberapa petugas berjaga dan mengawal saat di lokasi. “Kecepatan kereta api hanya 5 Km/Jam dan dikawal oleh petugas pemeriksa jalan rel, saat ini beberapa petuga PT KAI di lokasi banjir untuk memantau dan mengantisipasi ketinggian air ,” ungkapnya.

Ia menambahkan, apabila ketinggian air terus meningkat maka pihaknya akan mengoperasikan Loko BB 304 untuk mengantar beberapa rangkaian dari stasiun tanggul angin ke porong dan sebaliknya. @nggit