Sekongkol Jadi Jambret, Pasutri Dibekuk Polisi

Surabaya, BeritaTKP.Com – Tim Anti Bandit dari Unit Resmob Polrestabes Surabaya berhasil membekuk pasangan suami istri (pasutri) yakni M Ridwal (21) dan Cintia Helena (20)  tinggal di Jalan Dharmawangsa Surabaya hal itu dilakukan lantaran pasutri tersebut telah melakukan penjambretan.

Menurut pengakuan pelaku dari hasil pemeriksaan keduanya sudah melakukan dua kali menjambret, pertama ada di depan Halte Jalan Dharmawangsa dan Jalan Karang Wismo, Dari aksi pertama pelaku berhasil merampas handphone (HP) merek Oppo. Selanjutnya HP dijual Rp 1,8 juta di Pasar Puspa Agro Sidoarjo dan untuk aksi kedua berhasil merampas HP milik korban PM (19) mahasiswi asal Jombang kos di Jalan Mulyorejo Utara Surabaya.

Dan saat ini petugas kepolisian masih melajukukan pemeriksaan serta mengembangkan untuk mencari lokasi lainnya. Dalam menjalankan aksinya, suami istri ini menggunakan modus memepet dan rampas korban. Mereka juga berbagi tugas, mereka berboncengan dengan mengendarai sepeda motor Honda Blade L 5731 DE berkeliling mencari sasaran suami sebagai joki dan eksekutor, kalau perempuannya hanya ikut aksi serta menjual HP hasil rampasan tersebut.

Hingga akhirnya kasus yang di lakukan pasutri tersebut dalam penyelidikan Tim Anti Bandit Unit Resmob Polrestabes Surabaya hingga mampu mengungkapnya. Lantaran ada petunjuk dari rekaman CCTV yang merekam aksi yang dilakukan pasutri  ini. Selain mengamankan Dari perugas menyita motor Honda Blade L 5731 DE, tas perempuan, dan jaket yang dikenakan pelaku saat beraksi.

Atas tindakan tersebut pasutri kedua pelaku dikenai Pasal 365 KUHP dengan ancamanan hukuman selama 9 tahun. @lutf

Download Apps BeritaTKP di Hp Anda