Maling Hp Tertangkap Saat Polisi Gelar Operasi

Surabaya, BeritaTKP.Com – Abdul Halim, (27) warga Jalan Srengganan Dalam I/24 Surabaya diamankan oleh Polsek Pabean Cantikan hal itu dilakukan lantaran dia mencuri handphone (HP) milik Surya Bagus Riyadi warga Sambongan RT 07 RW 03, Kecamatan Babat, Lamongan.

Dalam kasus ini pelaku Halim telah menyatroni Bengkel Yanmar di Jalan Samudra Nomor 54 Surabaya. Pelaku melewati bawah pagar depan untuk bisa merangsek masuk.

Dan setelah berhasil memasukinya pelaku Melihat pintu kamar bangunan atas gudang tertutup, pelaku, Abdul Halim tak mati akal. Kemudian ia menggunakan anak tangga untuk masuk lewat sisi jendela, kemudian masuk ke dalam kamar.

Hingga akhirnya dengan cepat pelaku membawa kabur HP korban, sampai korban mengetahui bahwasanya posel genggam miliknya telah raib di gondol oleh maling korban langsung melapor ke mapolsek Sabtu 25/11/2017.

Tersangka di tangkap saat anggota polsek pabean cantikan menggelar operasi lalu lintas dan pelaku berhasil di amankan, Selain mengamankan pelaku, polisi mengamankan HP Merk Samsung, satu buah anak tangga, dan satu buah sepeda angin warna biru dan, akibat perbuatanya Polisi menjerat pelaku dengan pasal 363 KUHP tentang Pencurian. @lutf