Simpan Plastik Berisi SS, Tukang Parkir Diamankan Polisi

Surabaya, BeritaTKP.Com – Moch Usman Pemuda 22 tahun yang keseharianya bekerja sebagai tukang parkir diamanakan polisi yang saat itu menggelar operasi sedangkan Usman  saat melintas di Jalan H.M. Noer Surabaya.

Ia dihentikan oleh petugas lantaran telah terbukti membawa/menyimpan  dan memiliki narkotikan jenis sabu, “Tersangka kami tangkap tanpa hak menyimpan serta memiliki narkotika golongan I yakni sabu-sabu. Dia kami bekuk saat menggelar giat operasi,” ujar Kapolsek Kenjeran, Kompol Cipto.

Dalam hal ini selain mengamankan pelaku petugas juga berhasil mengamankan barang bukti berupa dua kemasan plastik kecil berisi sabu-sabu, masing-masing seberat 0.4 gram dan 0.2 gram.

Cipto juga menegaskan bahwa pihaknya akan terus melakukan pengembangan dari penangkapan tersebut untuk mengetahui asal mana narkotika yang di dapat oleh pelaku, sedangkan menurut pengakuan dari pelaku ia menggunakan kristal haram tersebut tidak sendirian. “Tersangka mengaku SS tersebut akan dipakai sendiri. Saat ini kami tengah memburu pemasok SS kepada tersangka,” ungkap Kompol Cipto.

Atas perbuatanya tersangka kini dijerat dengan pasal 112 (1) UU RI 35/2009 tentang narkotika. Tukang parkir ini pun terancam terjerat hukuman pidana empat tahun. @yanto

Download Apps BeritaTKP di Hp Anda