Dugaan Pengalihan Lokasi Proyek, Warga Tebel Hentikan Proyek

0
152

Sidoarjo, BeritaTKP.Com  – Dugaan ada pengalihan lokasi proyek pembangunan jalan senilai Rp 282,7 juta Puluhan warga Desa Tebel, Kecamatan Gedangan, kembali mendatangi proyek pembangunan jalan tembus Desa Tebel menuju Desa Punggul.

Kedatangan warga untuk melakukan demo merupakan kedua kalinyasetelah sebelumnya warga mendatangi proyek tersebut pada jumat 24/11/2017.

Kuswanto selaku RW 06 desa tebel mengujarkan bahwa proyek tersebut sempat berhenti namun berjalan kembali, Memang sempat berhenti, tapi kok para pekerja proyek itu kembali melakukan aktivitasnya, bahkan, spanduk yang kami pasang juga sudah dilepas. Akhirnya, kami pasang lagi,” ujarnya.

Sementara itu Ketua RT 04 RW 07 Desa Tebel Sunarman menduga terjadi pengalihan lokasi proyek peningkatan jalan. “Seharusnya APBD 2017  itu untuk peningkatan jalan mulai RT 05, RW 06 sampai RT 04 di RW 07 agar tidak banjir. Tapi dialihkan untuk pembangunan jalan tembus yang ada di tengah arena persawahan itu, pekerjaan itu tidak sesuai dengan informasi di papan proyeknya, Juga buat apa membangun jalan hanya separo yang belum tembus Desa Punggul? Kan belum ada persetujuan dengan pihak Punggul. Jalan itu juga lurus dengan rumah warga Pungggul. Artinya, masih terkendala pembebasan lahan,” paparnya.

Sunarman juga menambahkan bawa selama ini tidak ada sosialisasi dari perangkat desa. “Kalau ada pembicaraan pasti kita tahu maksudnya bagaimana. Ini kok malah menghindar,” katanya. @nggit