Paripurna Dprd Kabupaten Blitar, Persetujuan Dan Penetapan Rancangan Peraturan Daerah 2018

Blitar, – BeritaTKP.Com – DPRD Kabupaten Blitar menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) APBD Kabupaten Blitar 2018 menjadi perda,dalam sidang paripurna Kamis 23/11 lalu. Persetujuan tersebut ditandai penandatanganan antara Bupati Blitar H.Rijanto bersama Ketua DPRD Suwito.S dan Wakil Ketua DPRD.

Rapat Paripurna pada Kamis kemarin merupakan dalam rangka Persetujauan dan Penetapan Ranperda tentang Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan dan Bangunan Gedung. Sebagaimana Bupati Blitar telah menyampaikan penjelasan dalam Rapat Paripurna tanggal 23 Februari 2017,kemudian tanggal 27 Februari 2017 Fraksi-fraksi DPRD telah menyampaikan pandangan umumnya dan Bupati Blitar juga telah menyampaikan jawaban atas pandangan umum Fraksi DPRD. Kemudian surat dari Gubernur Jawa Timur No: 188/11959/013.4/2017 tanggal 21 Juni 2017 perihal Fasilitasi Ranperda Kabupaten Blitar tahun 2017 tentang penyelenggaraan administrasi kependudukan. Selanjut Surat dari Gubernur Jawa Timur No 188/1268/013.4/2017 tanggal 26 januari 2017 perihal Fasilitas Ranperda Kabupaten Blitar tahun 2017 tentang Bangunan Gedung.

Rapat Paripurna juga pembahasan Rancangan Perda Tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah tahun Anggaran 2018. Sebelumnya Bupati Blitar juga telah menyampaikan Penjelasan Nota Pengantar Ranperda tentang APBD tahun Anggaran 2018 pada 30 Oktober 2017. Pada 31 Oktober 2017 memberikan jawaban/tanggapan atas pandangan umum fraksi-fraksi DPRD.

Paripurna DPRD Kabupaten Blitar dihadiri Bupati Blitar H.Rijanto , Ketua DPRD Suwito Saren ,Wakil Ketua DPRD,Sekda Totok.S, Kapolres Kota/ Kabupaten Blitar, Dandim, Danyon 511, Ketua PN, Kajari, Kepala OPD, Camat, Anggota DPRD Kabupaten Blitar dan non Struktrual.

Pada paripurna mendengarkan penyampaian Laporan Pansus Pembahas Ranperda tentang Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan dan Ranperda tentang Bangunan Gedung dilanjutkan dengan Penetapan Ranperda menjadi Perda. Juga Penyampaian Laporan Banggar Pembahasan Rancangan APBD Tahun 2018 dilanjutkan Persetujuan Ranperda tentang APBD tahun 2018. Serta pembacaan Keputusan DPRD tentang Perubahan AKD ( Komisi I ). Diakhir penyampaian Laporan Pansus Penyelenggaran Administrasi Kependudukan serta dilanjutkan oleh Pansus Bangunan Gedung,begitu laporan oleh Badan Anggaran dilakukan penandatanganan oleh Bupati Blitar H. Rijanto berserta Ketua DPRD Suwito Saren dan Wakil DPRD kabupaten disaksikan oleh seluruh Anggota DPRD Kabupaten dan Kepala OPD Kabupaten Blitar.

Saat diwawancarai Bupati Blitar H.Rijanto kepada media metro jatim mengatakan sangat mengaspresasikan Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, karena pada hari ini mengagendakan 3 laporan Pansus yaitu Persetujuan Ranperda tentang Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan, Ranperda Bangunan Gedung dan Ranperda RAPBD Tahun 2018. Paripurna kali ini endingnya sangat bagus dan semua anggota DPRD sangat setuju,pada akhir hasil paripurna nantinya akan disampaikan kepada Gubernur Jawa Timur,”jelasnya.

Lanjut Rijanto dalam hal Pemerintah Kabupaten Blitar diingatkan untuk meningkatkan PAD ( Pendapatan Asli Daerah ), PPT dan Penataan Ibukota Kanigoro. Ditahun 2018 lebih ditingkatkan Infrasrtuktur dan Pariwisata,”pungkasnya. (fma)

Download Apps BeritaTKP di Hp Anda