Pendataan Penduduk Di Wilayah RW. 3 Kelurahan Kalijudan

Rakor persiapan yustisi oleh Satpol PP dengan Kelurahan Mulyorejo

Surabaya, BeritaTKP.Com – Untuk mengetahui penduduk musiman dari desa ke kota, Selasa,20/12/2017 Satpol PP Kecamatan Mulyorejo mengadakan pendataan penduduk di wilayah  RT. 1 dan RT. 6 RW. 3 Kelurahan Kalijudan.

Apa yang dilakukan Satpol PP Kecamatan Mulyorejo ini sudah sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) Kota Surabaya Nomor 14 Tahun 2014 Tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Kota Surabaya Nomor 5 Tahun 2011 Tentang Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan.

Sebelum pelaksanaan pendataan penduduk musiman dimulai, Kasie Trantib Kecamatan Mulyorejo didampingi Lurah Kalijudan memberikan arahan kepada petugas dalam pelaksanaan pendataan. Penduduk musiman yang tinggal di Surabaya selama enam bulan wajib mengurus SKTS (Surat Keterangan Tinggal Sementara) dalam apel kesiapan diikuti anggota Pol PP kecamatan, Babinkamtibmas, Babinsa, Kasatgas linmas, Kasie Pemerintahan. Kasie Trantib kalijudan beserta staf kelurahan Kalijudan, dari pelaksanaan pendataan penduduk musiman diwilayah RT. 1 dan 6 RW. 3, hanya terjaring 30 penduduk musiman.’’ Kusus malam ini pendataan penduduk non permanen dikususkan wilayah RT. 1 dan RT 6 RW. 3 kelurahan Kalijudan, sekaligus membantu Dinas Kependudukan. Kedepannya nanti penduduk non permanen itu bisa tertib, untuk sementara pengarahan saja, dan pendataan tidak ada tindakan. Ini untuk mengurangi pendatang – pendatang dari luar pekerjaannya yang gak jelas, juga mengurangi bahaya narkoba, dan terorisme, takutnya dia gak bekerja, malah bikin masalah.’’ ujar Yongky Lurah Kalijudan.@H San