Polisi Jaring 131 Preman dan 30 Pelaku 3 C Dalam Operasi Sikat II Semeru

Surabaya, BeritaTKP.Com  – Sebanyak 30 pelaku 3 C (curas, curat, dan curanmor) dan 131 preman dari berbagai wilayah di Jatim berhasil diamankan oleh Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim dalam pelaksanaan Operasi Sikat II Semeru yang berjalan selama delapa hari.

Dalam hal ini Dirreskrimum Poda Jatim Kombespol Agung Yudha Wibowo melalui Wadirreskrimum Polda Jatim AKBP Nusa Juda  menjelaska hasil operasi tahun ini sangat signifikan dan nantinya sebanyak 131 preman akan didata kemudian dilakukan pembinaan.

Nusa menjelaskan tangkapan para preman ini merupakan hasil kerja keras Subdit Jatanras. Selain mengamankan para preman yang diduga kerap meresahkan warga, polisi mengungkap kasus 3 C yang meresahkan masyarakat Jawa Timur.

Sementara itu Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim AKBP Boby Paludin Tambunan mengungkapkan pihaknya juga menyita beberapa botol minuman keras dan sajam, ia juga menjelaskan bahwa memang dari awal operasi ini memiliki sasaran untuk menumpas segala tindak kriminalitas jalanan maupun 3 C. Karena menjelang akhir tahun biasanya mereka ini akan sangat meresahkan.

“Hasil operasi kita juga menyita minuman keras, sajam, senpi, hasil kejahatan sepeda motor,  dan uang, Untuk kasus 3 C paling menonjol TKP di Blitar. Dua kasus curas ” ujarnya, ia juga menambahkan bahwa Kedepanya di waktu yang tersisa dalam pelaksanaan operasi ini pihaknya akan terus melakukan operasi preman dan segala bentuk gangguan Kamtibmas yang sewaktu-waktu bisa meresahkan masyarakat menjelang akhir tutup tahun. @rzak