Dalam Kurun Waktu 7 Hari, Polres Gresik Amankan 57 Pelaku Tindak Kejatan

Gresik, BeritaTKP.Com – Menjelang akhir tahun Polres Gresik sejak seminggu terakhir menggelar operasi penertiban preman dan begal dalam kediatan tersebut sebanyak , 57 perusuh masyarakat diamankan karena terlibat berbagai kasus kejahatan dan tindak pidana.

Razia preman tersebut melibatkan unsur sabhara, intel, reskrim, dan polsek yang ada di jajaran dan dalam razia kali ini, sedikitnya ada 57 preman yang berhasil digelandang ke Mapolres Gresik. Rata-rata preman ini beraksi di pasar, terminal serta beberapa tempat lain yang menjadi pusat keramaian masyrakat.

Kepala Unit Pidana Umum (Pidum) Satreskrim Polres Gresik, Ipda Moch Dawud menjelaskan bahwa Dari 57 preman yang berhasil ditangkap itu, setidaknya ada 5 sampai 7 preman yang merupakan mantan narapidana. Mereka pernah merasakan lantai penjara itu merupakan penjahat kelas teri, seperti copet maupun pelaku pemerasan. “Dari 16 kecamatan yang kami sisir, wilayah Gresik Kota, Kebomas dan Manyar merupakan kantong terbesar keberadaan preman-preman ini,” jelasnya.

Dalam hal ini Kasatreskrim Polres Gresik, AKP Adam Purbantoro menuturkan, razia ini dilakukan setelah Polres Gresik menerima banyak pengaduan mengenai aksi premanisme ia juga berharap setelah digelarnya razia ini terciptanya situasi yang kondusif utamanya pada saat menjelang natal tahun baru “Banyak masyarakat yang merasa resah dengan aksi premanisme. Maka kami putuskan untuk melakukan razia, Kami ingin menciptakan ketenangan bagi masyarakat Gresik yang akan merayakan momen natal atau tahun baru,” pungkasnya. @HeriC