Embat HP Teman Sekamar, Pemuda Asal Cilacap Dipolisikan

Surabaya, BeritaTKP.Com – Ada pribahasa yang menyebutkan bahwa orang yang membahayakan adalah orang terdekat kita, terlebih mereka yang ‘bermuka dua’ alias baik di depan kejam di belakang hal itulah yang di alami oleh Asim Sulianto Irnanda Putra (21).

Ia harus menerima kenyataan bahwa teman yang selama ini dikenalnya baik, bahkan sampai tinggal dalam satu kamar kos ternyata adalah pelaku dari hilangnya telephone genggam miliknya.

Pencurian itu terjadi Jumat 22/12/2017 sekitar pukul 08.00 WIB. Saat itu tersangka yang tinggal sekamar dengan korban langsung gelap mata melihat HP Samsung milik korban. Saat tersangka beraksi, korban masih tidur. Kemudian HP yang berada di samping korban langsung diambil dan dimasukkan ke laci meja. Selanjutnya kartu SIM dibuang oleh tersangka ke tempat kerja proyek perumahan untuk menghindari kecurigaan.

Dalam hal ini Kapolsek Lakasantri Kompol Heri Dwi Sukiswanti menjelaskan bahwa pihaknya telah menerima laporan tersebut dan kemudia petugas yang menerima laporan langsung melakukan penyelidikian serta penangkapan terhadap pelaku.

Dalam kasus ini dari awal korban telah mencurigai bahwa pelakunya adalah orang dekat karena saat itu yang ada di lokasi kejadian adalah teman korban sendiri dan beberapa rekan kerja yang lainnya.

Kapolsek Lakarsantri Kompol Heri Dwi Sukiswanto mengungkapkan bahwa “Karena dicurigai kemudian kami lakukan pemeriksaan kepada pelaku. Awalnya mengelak tapi akhirnya tersangka mengakui perbuatannya,” tegasnya.

Dan saat ini pelaku masih dalam pemeriksaan lebih lanjut tak hanya itu dalam kasus ini nantinya pelaku akan dikenai Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Ancaman hukumannya maksimal tujuh tahun kurungan penjara. @haryanto