Hanya Karna Makan Gratis, Pemuda 18 Tahun ‘Senang’ Dipenjara

Surabaya, BeritaTKP.Com – Menjadi seorang narapidana diumurnya yang terbilang masih muda ternyata tak membuat jera, bagaimana tidak, Zararia (18) pemuida yang di tangkap lantaran kasus narkoba itu merasa senang bila dirinya menjadi talanan lagi.

Alasan ‘Betah’ di penjara ia ungkapkan lantaran selama di penjara ia mendapatkan makanan gratis, bahkan ia tak perlu bersusah payah mencari uang untuk sesuap nasi, “Sehari-hari saya selalu bingung nyari uang untuk membeli makan. Sebab meski bekerja, namun saya dibayar mingguan,” akunya.

Tak hanya itu alasan pemuda bertato naga tersebut sempat menggelar tawa, ia juga mengujarkan bahwa dirinya akan bertah di penjara selama masih diberi makan.

Kapolsek Simokerto Kompol Masdawati Saragih menjelaskan bahwa  Zakaria ditahanan setelah terlibat kasus penyalah gunaan narkoba. Dia ditangkap usai melakukan transaksi sabu-sabu (SS) di Jalan Kapasan Lor pada Senin (18/12). Saat ditangkap, ia terbukti mengantongi satu poket SS yang ia beli dari seorang pengedar di kawasan Kapasan. “Awalnya kami mendapat informasi adanya transaksi SS yang dilakukan oleh tersangka. Setelah kami intai, kami berhasil menangkapnya,” ungkap Kompol Masdawati.

Zakaria membeli SS tersebut seharga Rp 150 ribu. Rencananya SS akan ia gunakan untuk pesta bersama dengan teman-temannya. Hanya saja saat diperiksa polisi, ia mengaku jika SS tersebut bukanlah miliknya. Sebab ia hanya diminta untuk membelikan saja. “Tersangka diminta untuk membeli saja dengan imbalan bisa menggunakan SS dengan gratis,” imbuhnya.

Sementara itu Zakaria mengaku sudah sering mengkonsumsi SS. Hanya saja selama ini, ia tak pernah membeli sendiri. Dia hanya nebeng dengan teman-temannya. Biasanya ia memang diminta untuk membeli sebelum menikmati SS secara gratis tersebut. “Biasanya uang pembelian dari teman-teman. Karena saya tak memiliki uang, akhirnya saya kebagian membeli,” ungkap pemuda dengan tato naga di tangan kanannya itu.

Dia mengatakan memakai SS awalnya hanya ikut-ikutan saja. Namun belakangan ia  ketagihan dan jika memiliki uang ia ingin membeli dan memakai SS itu sendirian. Dan kini ia harus menjalani pemeriksaan lebih lanjut di kantor polisi guna mengungkap dari mana ia mendapatkan barang haram tersebut. @lutf