Beli SS Rp. 1,3 Juta, Pria Lulusan SMK Di Bekuk Polisi

0
189

Surabaya, BeritaTKP.Com – Anggota Mapolsek Tenggilis Mejoyo berhasil menangkap Zaenuri (21) warga Jalan Bendul Merisi Gang Besar, Wonocolo hal itu dilakukan lantaran Pemuda pengangguran ini baru membeli sabu-sabu (SS) di Jalan Joyoboyo.

Penangkapan pemuda lulusan SMK tersebut dilakukan di warung kopi Jalan Bendul Merisi Gang 12, Sabtu malam 23/12/2017, akibatnya kini ia harus tidur di lantai sel jeruji besi Mapolsek Tenggilis Mejoyo untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Penangkapan terhadap tersangka bermula dari laporan warga Bendulmerisi, mengenai adanya transaksi SS. Polisi yang menerima laporan itu langsung melakukan penyelidikan terhadap tersangka.

Kapolsek Tenggilis Mejoyo, Kompol Totok Sumarianto mengungkapkan saat proses penangkapan tersangka sedang ngopi di warung Jalan Bendulmerisi Gang 12 Melihat tersangka duduk santai sambil minum kopi, polisi yang tidak berseragam langsung menghampirinya. Tahu yang mendekati polisi, tersangka panik. Kemudian tersangka membuang plastik klip kecil ke pinggir jalan dan Setelah dicek anggota ternyata yang dibuang adalah SS dalam bungkus klip kecil.

Mengetahui hal itu polisi langsung menggeledah saku celana tersangka. Penggeledahan itu akhirnya membuahkan hasil. Karena polisi menemukan satu poket SS lagi dari saku celana kiri tersangka.

Sementara itu Kanit Reskrim Polsek Tenggilis Mejoyo AKP Puguh Sudaryono menjelaskan, setelah tersangka terbukti memiliki SS, digelandang ke mapolsek untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Kanit Reskrim Polsek Tenggilis Mejoyo AKP Puguh Sudaryono menjelaskan, setelah tersangka terbukti memiliki SS, digelandang ke mapolsek untuk pemeriksaan lebih lanjut.“Tersangka mengaku membeli SS itu di Jalan Joyoboyo dengan harga Rp 1,3 juta per gram, SS itu dibeli Sabtu sore. Menurut pengakuan tersangka, SS itu akan digunakan sendiri. Namun polisi menduga bahwa itu hanya dalih saja,” ujar Puguh.

Dan saat ini polisi masih mengembangkan dan mengungkap pelaku lainya dan dari masa sabu tersebut di dapat, selain mengamankan polisi petugas juga mengamankan barang bukti dua poket SS dengan berat satu gram.

Tersangka saat ini sudah ditahan dan dijerat Pasal 112 Ayat 1 jo 114 Ayat 1 UU RI Nomor 35 tentang Narkotika. Ancaman hukumannya minimal enam tahun kurungan penjara. @lutfi