Pria 30 Tahun Dipolisikan Setelah Colong Hp Demi Rekam Momen Kembang Api Tahun Baru

0
217

Surabaya, BeritaTKP.Com – Hanya karena kegemaranya melihat kembang api saat tahun baru, Abdul Malik (30) warga Jalan Masigit 4/9, Surabaya dan pada malam tahun baru ini ia ingin merekam momen kembang api di tahun 2018 namun dia tak memiliki hanphone canggih berkamera.

Atas dasar tersebut ia nekat melakukan pencurian HP di salah salah satu pusat perbelanjaan di Jalan Bubutan, Kasus pencurian yang dilakukan Malik terjadi pada Sabtu (23/12). Saat itu, ia masuk ke pusat perbelanjaan dan berputar-putar di sebuah stan penjualan pakaian. Saat itu, kondisi stan tersebut sedang ramai.

Kemudian ia berpura-pura memilih beberapa baju layaknya pembeli lain dan Saat berpura-pura memilih baju, ternyata Malik mengamati HP milik Evy  Rian Febriani,26, warga Jalan Pandegiling Nomor 316. Setelah korban meletakkan HP tersebut di meja kasir untuk melayani pembeli lain, Malik menggunakan kesempatan tersebut untuk mengambil HP korban.

Setelah berhasil mengambil hp korbanya Malik segera meninggalkan lokasi, beruntung korban segera sadar jika HP-nya sudah raib. Korban pun segera mengejar Malik yang saat itu mendekati pintu keluar. Melihat hal itu, korban berteriak dan teriakan korban didengar oleh sekuriti mall.

Hingga akhirnya Tersangka diamankan oleh sekuriti, dan saat digeledah sekuriti mendapati HP korban yang disembunyikan tersangka di kantong kresek yang ia bawa, Setelah terbukti melakukan pencurian tersebut, pihak sekuriti menyerahkan tersangka ke Polsek Bubutan bersama korban untuk membuat laporan.

Setelah di amankan dan di periksa pelaku mengaku baru sekali melakukan aksinya. Ia nekat beraksi lantaran ia membutuhkan HP bagus untuk merekam momen kembang api pada malam tahun baru. Rencananya pada saat itu, ia akan mengajak anak dan istrinya untuk melihat kembang itu. “Saya memang suka lihat kembang api dari kecil. Saat melihatnya, saya mendapatkan kepuasan tersendiri,”ungkapnya.

Namun polisi tak percaya begitu saja. Sebab diduga, tersangka sudah melakukan aksinya beberapa kali polisi juga saat ini masih mendalami adanya dugaan lokasi-lokasi pencurian lain yang dilakukan tersangka. @tsmjn