Anggota Polsek Rungkut Jaring Penjual Miras Tak Berizin

Surabaya, BeritaTKP.Com – Jelang tahun baru 2018, anggota Unit Reskrim Polsek Rungkut melakukan razia di sejumlah warung yang menyediakan minuman keras (miras) di kawasan Rungkut surabaya yang tak memiliki izin.

Penggrebekan itu dilakukan Tim Anti Bandit Selasa sore (260/12) dan petugas berhasil mengamankan Sumisdi (56) warga Jalan Penjaringansari, Surabaya, selain membawa pelaku, polisi juga turut mengamankan barang bukti. Di antaranya terdapat tiga botol minuman keras merek topi miring, sembilan botol merek Arak Beras, dan 24 botol merek cukrik.

Dalam hal ini tersangka Sumisdi mengaku menjual minuman keras itu baru-baru ini saja. Biasanya pelanggan yang membeli adalah muda-mudi kawasan Rungkut dan Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Sumisdi diduga melanggar Perda Kota Surabaya Nomor 1 Tahun 2010 tentang Penyelenggaaran Usaha di Bidang Perdagangan dan perindustrian.

Sementara itu Kanit Reskrim Polsek Rungkut AKP Abdul Karim mengatakan pihaknya akan intens lagi mengawasi penjualan minuman keras. Karena dikhawatirkan menjelang tahun baru banyak penjual miras yang akan digunakan pesta oleh muda-mudi. “Sebagai antisipasi kami akan lakukan pemantauan terkait penjualan miras yang tak berizin. Karena miras ini berbahaya efeknya,” ujar Karim. @lutf

Download Apps BeritaTKP di Hp Anda