Gelapkan 97 Tabung LPG, Warga Gedangan Terancam Dibui

Sidoarjo, BeritaTKP.Com –  Diduga menggelapkan 97 tabung gas elpiji tiga kilogram milik Wasito Agus (59), seorang pria berusia 42 tahun yakni Jazuli warga Desa gedangan RT 2 RW 6, Kecamatan Gedangan ditahan di Polsek Buduran.

Pelaku di tangkap oleh petugas setelah diketahui menggelapkan tabung gas tersebut pada Mei 2015 hingga April lalu. Saat itu ia memang berjualan elpiji yang sering disebut elpiji melon itu. Namun, setelah ia berhenti menjual elpiji, sebanyak 97 tabung yang sebelumnya dipinjam tidak dikembalikan.

Dalam kasus ini korban mengalami kerugian hingga Rp 12,6 juta, kejadian tersebut bermula dari kerja sama antara korban sebagai agen elpiji dengan tersangka yang menjadi penyalur. Karena kerja sama yang baik, korban menaruh kepercayaan pada tersangka. Hingga pada 7 Mei 2015 ia meminjamkan 84 tabung gas dan Saat itu barang dikirim oleh bagian pengiriman yang bekerja pada korban.

Dan pada 2016 lalu tersangka kembali meminjam tabung gas elpiji warna hijau tersebut ke korban sebanyak 103 tabung. Aksi yang kedua kalinya ini dilakukan tersangka saat penjaga sedang sibuk, dan Saat itu tersangka langsung mengambil sendiri karena pihak penjagaan percaya dan selama ini tersangka sudah sering ke tempat korban.

Tanpa diketahui alasanya pelaku berhenti menjalankan usahanya sebagai penyalur gas elpiji, namun saat menghentikan usahanya tersebut pelaku mengembalikan 90 tabung ke korban, dan baru diketahui jika tersangka masih berhutang sebanyak 97 tabung hingga korban langsung menghubungi tersangka namun yang bersangkutan mengaku sudah mengembalikan.

Lantaran pembicaraan yang tidak ada titik temu akhirnya korban melaporkan tersangka ke kami. Kami menindak lanjuti dengan menangkap tersangka, menurut keterangan tersangka pada polisi ia mengaku sudah mengembalikan semua tabung elpiji itu. Tetapi, ia tidak menunjukkan bukti pengembalian tersebut.

Dugaan sementara tabung tersebut sudah dijual oleh tersangka dan kini kasus ini masih dalam penyelidikan lantaran tersangka bersikukuh jika tabung yang dipinjam sudah dikembalikan. @nggit