Agar Tak Ditahan, Remaja 20 Tahun Ngaku Masih Anak Anak

Surabaya, BeritaTKP.Com – Maha Bintang Bima Putra Ramadhan (20) remaja warga Jalan Kembang Kuning Kramat 2/07 Surabaya bersih kukuh meyakinkan polisi bahwa dirinya masih berudia di bawah katehori dewasa aga dirinya tak di hukum penjara.

Sebelumnya Bintang ditangkap bersama temannya yakni Ryan Yuspi Anggara Putra,24, warga Jalan Simojawar 3/61-D Surabaya setelah mereka terjatuh dari motor usai terlibat tarik menarik tas dengan korban penjambretan yang dilakukanya dalam menjalankan aksinya,  kedua tersangka tersebut biasa berkeliling dengan berboncengan mengendarai sepeda motor untuk mencari target.

Sasaranya, pengendara yang membawa tas cangklong dan bermain handphone (HP), Setelah menemukan target, biasanya mereka terlebih dahulu membuntuti korban sebelum dieksekusi Dalam menjalankan aksinya, mereka membagi tugas. Ryan sebagai joki, sedangkan Bintang merupakan eksekutor. Namun, saat menarik tas, korban segera  menyadari aksi keduanya. Tersangka Bintang dan korban sempat terlibat tarik menarik. Hingga membuat kedua tersangka terjatuh.

Kapolsek Wonokromo Kompol I Gede  Suartika menjelaskan keduanya diperiksa secara terpisah oleh penyidik.  Mereka mengakui semua perbuatannya dan menjawab semua pertanyaan penyidik. Namun saat itu, Bintang mencoba mengelabuhi polisi dengan mengatakan jika umurnya masih di bawah umur. Berulangkali dia menjawab jika umur masih 17 tahun. Namun polisi tak percaya begitu sajakarena setelah di cek di kartu keluarganya ia telah berusia 20 tahun.

Setelah di periksa lebih dalam pelaku Bintang mengaku jika ia sudah melakukan aksinya sebanyak tiga kali. Sasarannya selalu tas dan HP milik pengendara, khsususnya wanita. Kemudian uang hasil rampasan tersebut ia gunakan untuk membeli miras.

Bahkan ia mengakui bahwa Dia mengakui jika nekat memalsukan umurnya untuk mengelabuhi polisi dan lepas dari tahanan. Sebab dia mengetahui jika anak di bawah umur tidak ditahan dan hanya dititipkan di lapas khusus anak. Selain kedua tersangka, polisi juga mengamankan barang bukti yakni satu unit sepeda motor pelaku yakni Honda Karisma warna silver hitam dengan nopol L-3555-XL dan tas cangklong warna coklat isi dompet dan uang Rp 150 ribu milik korban. @lutf

Download Apps BeritaTKP di Hp Anda