Pesta Sabu Di Kamar Mandi Kosan, Dua Sahabat di Bekuk Polisi

Surabaya, BeritaTKP.Com – Dua sahabat, Antonio Tito (22) dan Hendi (37) yang kost di Jalan Wiyung Gang I  Tengah, di amankan oleh anggota Reskrim Polsek Wiyung, keduanya diamankan lantaran tertangkap basah sedang pesta sabu di kamar mandi rumah kosnya tersebut.

Sebelumnya, polisi sudah menyelidiki kasus ini atas laporan masyarakat dan keduanya dalam incaran polisi Selama ini mereka lolos karena kerap pesta sabu ditempat tersembunyi, yakni didalam kamar mandi. Secara bergantian mereka masuk ke kamar mandi dengan alasan untuk buang air besar (BAB) jika sewaktu-waktu ada tetangga kos yang mengetahui aksinya padahal Ternyata, setelah di dalam kamar mandi, tersangka mengisap sabu-sabu (SS).

“Sebab selama ini aksi mereka berjalan lancar, bahkan tetangga kos kanan kiri mereka sama sekali tak ada yang mengira jika mereka sedang pesta SS didalam kamar mandi. Namun prediksi kedua pelaku ini ternyata salah lantaran polisi yang sudah menyanggong aksi mereka berhasil menangkap basah kedua pelaku,” ungkap Kapolsek Wiyung Kompol Rasyad.

Dalam penggerebekan yang dilakukan oleh petugas anggota Reskrim langsung mengamankan barang bukti berupa sabu-sabu seberat 0.27 gram dan 0.28 gram. Polisi juga mengamankan satu botol miniman larutan dan satu buah pipet kaca kecil.

Selanjutnya kedua pelaku diamankan dan menjalani pemeriksaan lebih lanjut dalam pemeriksana awal, kedua pelaku mendapatkan barang haram tersebut di seorang pengedar berinisial Y yang saat ini menjadi DPO. Keduanya membeli sabu-sabu senilai Rp. 200 ribu. Akibat perbuatannya, kedua tersangka terancam hukuman pidana dan terjerat pasal 112 ayat 1 jo, 13 ayat 1, UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Namun hingga saat ini kasus penangkapan itu sedang dikembangkan oleh pihak kepolisian tak hanya itu polisi juga masih mengejar pemasok narkoba kepada dua tersangka. Sedangkan kedua tersangka mengaku tak mengira jika polisi bakal menangkapnya. @rzk