Polda Jatim Ciduk Produsen Miras Bintang Kuntul Palsu

Surabaya, BeritaTKP.Com – Polda Jatim berhasil membongkar usaha produsen minuman keras merk bintang kuntul dan mansion house yang berdomisili di Kediri yakni IM (43) dalam hal ini polisi berhasil menyita sebanyak 257 botol miras merek bintang kuntul isi satu liter dan 336 merk mansion house isi 1 liter.
Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jatim AKBP Arman Asmara menyatakan, pada 18 September 2017 lalu pihaknya mendapat informasi bahwa di wilayah Kediri ada kegiatan memproduksi minuman keras.

Menurut informasi yang di peroleh Tersangka membuat minuman tersebut dengan mancampur berbagai macam bahan, di antaranya alkohol 97 persen, gula, perasa vodka, dan essence. Dalam satu hari, home industri milik IM ini mampu memprodukai 500 botol dan setiap botol dijual dengan harga Rp 20 ribu.

“Tersangka membeli alkohol dari apotik kemudian dicampur dengan air mineral kemudian dikemas dengan merk bintang kuntul dan mansion house. Kegiatan itu sudah dilakukan selama tiga bulan,” ungkap Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jatim AKBP Arman Asmara.

Sejauh ini, polisi masih mengembangkan kasus ini dan tidak menutup kemungkinan bisa menambah tersangka, bisa jadi distributor dan juga penjualnya, sementara itu Atas perbuatannya, terangka dijerat pasal 120 UU RI Nomor 3 tahun 2014 tentang Perindustrian dengan ancaman lima tahun dan denda Rp 10 miliar. @rzk/ltf

Download Apps BeritaTKP di Hp Anda