Kepergok Curi Motor, ABG 19 Tahun Rayakan Tahun Bru Di Kantor Polisi

Gresik, BeritaTKP.Com – Perayaan pergantian tahun ternyata tak lepas dari aksi kegiatan kriminal oleh pelaku kejahatan, bahkan dalam hal ini pelaku pencurian terbilang masih muda Zahril Iqza Mahendra (19) pemuda asal Jalan Kapten Darmo Sugondo Gang I Kebomas, Gresik tersebut harus merayakan pergantian tahun di kantor polisi.

Pasalnya pemuda yang terbilang masih ABG tersebut nekad mencuri motor yang diparkir di ruang tamu saat warga merayakan pergantian tahun.

Kasus ini berawal saat korban Achmad Mursidan (24), warga asal Jalan Sunan Bonang Desa Sidokumpul, Kecamatan Bungah, Gresik, sedang tidur di ruang tengah, Korban yang sendirian di rumah karena kakaknya menginap di rumah saudaranya, tiba-tiba dibangunkan oleh tetangganya, Muhammad Zufron yang melihat tersangka motor Yamaha Mio nopol W 3359 JC.

Mengetahui hal tersebut akhirnya korban bangun dan Korban melihat motor yang diparkir di ruangan sudah tidak ada karena kunci kontaknya menempel di motor. Selain kehilangan motor, sebuah ponsel yang ditaruh di sebelah televisi juga raib dicuri pelaku.
Namun beruntung saat pelaku hendak melarikan motor curian milik korban, motor tersebut tiba-tiba mati dan tidak bisa dinyalakan lagi dan mengetahui ada orang mencuri motor hingga tetangga korban, mengejar pelaku dan tertangkap di pinggir jalan. Selanjutnya, diserahkan ke Polsek Bungah.

Kapolsek Bungah AKP Achmad Said menjelaskan, sebelum menjalankan aksinya. Diduga pelaku masuk ke dalam rumah dengan membuka pintu belakang rumah dengan cara mencungkil kunci selot yang terbuat dari kayu dengan menggunakan kayu kecil.

Kini atas perbuatanya pemuda 19 tahun tersebut akan ditahan dan di jerat dengan pasal 363 KHUP ancaman hukuman 5 tahun penjara. @heriC