Waspada Predator Anak Tak Hanya lakukan Pencabulan, Pelaku Juga Lakukan Penipuan

0
157

Blitar, BeritaTKP.Com – Anggota polres blitar berhasil membekuk predator anak anak, Heru Santoso (33) Pria asal Dusun Kebunrejo RT/RW 03/01, Desa Ngembul, Kecamatan Binangun, Kabupaten Blitar, dalam kasus ini Tak hanya berbuat cabul pelaku juga melakukan penipuan terhadap korbanya.

Dalam kasus ini semua korbannya adalah anak-anak yang berusia diantara 14 sampai 16 tahun yang gampang percaya dan mudah diperdaya, aksi penipuan yang dilakukan tersangka dengan bermoduskan menyamar sebagai anggota polisi.

Salah satu korbannya, anak lelaki warga Selorejo yang tertipu. Pelaku yang mengaku sebagai anggota polisi, menghentikan sepeda motor yang dikendarai korban di wilayah Selorejo, Korban disuruh turun, lalu diminta menukar sepeda motornya dengan sepeda motor milik pelaku. Katanya dalam rangka tugas.

Setetelah dilakukan penyelidikan lebih lanjut terungkap aksi penipuan yang dilakukan Heru Santoso tak hanya itu. Dengan modus sama, dia menipu bocah di wilayah Pare, Kediri dan dua bocah di Tulungagung tak berhenti disana Di Selorejo dia maksa tukar motor Satria dengan Beat milik korban. Itu kejadian bulan Oktober, lalu Beat dipakai menculik dan mencabuli korban di Batu. Sepeda motor Beat dipakai menipu di Tulungagung sampai ditukar dengan Scoopy.

Selanjutnya Penyelidikan masih terus dilanjutkan untuk mengungkap tindak kejahatan lain yang dilakukannya dan atas perbuatanya pelaku akan dikenai dengan pasal berlapis Selain penipuan, Heru juga akan dikenakan pasal pencabulan terhadap anak dibawah umur. Perbuatannya ini melanggar pasal 83 dan 81 ayat 2 UU no 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak. Lelaki tambun ini terancam dihukum maksimal 15 tahun penjara. @frins