Kakek 55 Tahun Jadi Maling Tas Peziarah Sunan Ampel

Surabaya, BeritaTKP.Com Kedapatan mencuri tas dan sepatu milik salah satu peziarah Ampel Mat Senan (55) kakek warga Jalan Bulak Banteng ditangkap dan langsung di amankan oleh anggota Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak, bahkan ia terancam menghabiskan masa tuanya di penjara.

Kasus ini bermula pada Senin 25/12/2017 Sebelum melakukan aksinya dia berpura-pura menjadi peziarah. Dengan mengenakan sarung dan baju koko, ia masuk ke masjid. Namun bukan untuk sholat, melainkan ia melihat beberapa tas yang diletakkan oleh para peziarah di masjid.

Setelah mengintai beberapa barang dan tas para peziarah ia lantas mengambil sebuah tas yang diketahui milik Yaya Sunarya (30) warga Sidoarjo, tas yang berisikan dompet dan handphone (HP) tersebut diletakkan di samping tiang masjid, sedangka Yaya melaksanakan sholat.

Hingga Senan pun berhasil mengambil tas milik korbanya ia juga langsung melakukan pencurian sepasang sepatu milik Vexi Fibriawan (25) warga Gresik dan Kemudian sepatu itu dimasukkan ke dalam tas milik Yaya.

Dan saat baru membuka resleting tas, aksinya ketahuan oleh sekuriti masjid. Dia diamankan di pos sekuriti sebelum akhirnya dijemput polisi.

Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Ardian Satrio Utomo mengatakan, pihaknya mengamankan tersangka setelah mednapatkan informasi dari sekuriti masjid, Selain tersangka, polisi juga mengamankan barang bukti berupa tas dan sepatu milik kedua korban.

Sementara itu menurut pengakuan pelaku ia sudah dua kali melakukan aksinya di lokasi yang sama. Sebelumnya, ia juga mengambil sebuah tas milik peziarah di masjid ampel. “Saat itu ada uang puluhan ribu, saya gunakan untuk makan,” ujar kake dua cucu tersebut. @harynt