Terlilit Hutang, Pembantu Rumah Tangga Nekat Kuras Perhiasan Majikan

Surabaya, BeritaTKP.Com Seorang pembantu rumah tangga (PRT) di polisikan oleh majikanya sendiri, hal ini dikarenakan Nurhasanah (38) Wanita asal Bangkalan Madura ini nekat menggasak perhiasan milik majikannya lantaran terlilit hutang.

Pembantu yang bekerja di rumah milik Rizal, 35, warga Jalan Ikan Tongkol nomor (24) Surabaya tersebut ditangkap saat bersembunyi di rumah kosnya di Jalan Petukangan, Semampir, Surabaya. Kasus pencurian yang dilakukan Nurhasanah tersebut terjadi pada Senin 18/12/2017.

Saat korban pergi bekerja, Nurhasanah memanfaatkan kesempatan tersebut untuk melancarkan aksinya yang sudah direncakan beberapa minggu sebelumnya pelaku diam-diam mengawasi perhiasan yang disimpan di lemari kamar korban.

Dan Setelah memastikan rumah dalam keadaan kosong, ia masuk ke kamar korban dan membuka lemari kaca. Lemari tersebut dibuka dengan kunci yang sudah ia duplikat sebelumnya dalam kasus ini pelaku mengambil sekotak perhiasan yang berisi sepuluh buah cincin emas, dua belas buah permata blue safir, sebuah gelang emas dan sepasang anting emas. Setelah itu, ia pun bergegas meninggalkan rumah korban.

Namun tersangka tak langsung bersembunyi, melainkan dia pergi ke rumah temannya untuk memberikan sepasang anting curian tersebut Tersangka memberikannya, sebab ia memiliki utang kepada temannya tersebut, Setelah memberikan anting ke rumah temannya, tersangka membawa perhiasan hasil curiannya tersebut ke sebuah rumah kost di Jalan Petukangan.

Kasus pencurian ini diketahui setelah korban pulang kerja, ia kaget lantaran lemari dalam kondisi terbuka dan perhiasannya sudah raib. Korban pun mencoba mencari Nurhasanah, dengan maksud untuk menanyakan perhiasannya itu. Namun saat itu Nurhasanah sudah kabur hingga melaporkan kasus ini ke unit Resmob Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Seminggu setelah ia beraksi, polisi mencium tempat persembunyiannya dan berhasil menangkap tersangka. Tersangka tak bisa mengelak, sebab barang bukti perhiasan masih ia simpan. Dalam pemerikasaan Nurhasanah mengaku nekat melakukan aksinya lantaran terlilit utang. Rencananya semua perhiasan tersebut akan dijual. Uangnya akan digunakan untuk membayar utang, sisanya akan ia gunakan untuk hidup mewah. @rzk