Dicegat Polisi, Dua Pemuda Gagal Pesta Sabu

Surabaya, BeritaTKP.Com Polisi berhasil membekuk dua pemuda yang hendak melakukan pesta sabu, Keduanya adalah Ronald Yosua Tuah Sawong 25, warga Graha Asri Sukodono Blok BI/5 RT 50 RW 13 Kelurahan Pekarungan, Sukodono, Sidoarjo dan Rudi, 20, warga Blimbing, RT 03 RW 11 Rowokangkung, Lumajang.
Kedua tersangka di tangkap berawal dari laporan salah satu warga mengenai adanya transaksi narkoba.

Menindaklanjuti hal itu, Tim Anti Bandit Polsek Rungkut turun ke lokasi dan membuntuti kedua tersangka. Saat tiba, di sekitar palang pintu KA Jalan Gembong, keduanya dipaksa berhenti oleh polisi.

Saat diberhentikan dari kendaraannya salah satu tersangka panik setelah dipinggirkan kedua pemuda itu digeledah saku baju dan celananya. Namun ada yang aneh saat dilakukan penggeledahan salah satu tersangka tangan kanannya seperti menggenggam sesuatu. 

Mulanya tidak mau melepaskan genggaman. Setelah dipaksa, akhirnya polisi menemukan dua poket SS di genggaman tangan Ronald dan setelah terbukti membawa SS keduanya diamankan di Mapolsek Rungkut.

Kanit Reskrim Polsek Runkut AKP Abdul Karim menjelaskan kedua tersangka itu merupakan pemakai SS, Keduanya mengaku sebagai pemakai.

Saat ditangkap Selasa lalu baru saja membeli SS dari orang yang belum dikenal dan keduanya mengaku membeli dua poket SS itu dengan harga Rp 300 ribu dengan cara patungan. Rencananya barang haram itu akan digunakan pesta berdua.
Atas perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 112 Ayat 1, 132 Ayat 1 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Ancaman hukumannya minimal enam tahun kurungan penjara. @rzk/tsmjn