Dihukum 2,5 Tahun Setelah Ecer Anak Dibawah Umur

0
167

Surabaya, BeritaTKP.Com – Seperti berita sebelumnya Ayu Sriwulan ditangkap Ditreskrimum Polda Jatim pada Agustus lalu. Polisi menangkap Ayu lantaran dirinya telah memperdagangkan anak di bawah umur untuk dijadikan pekerja seks komersil (PSK) dengan tarif Rp 800 ribu.

Dan kini dirinya hanya bisa tertunduk diatas kursi persakitan, terdakwa kasus perdagangan anak di bawah umur ini harus rela mendekam dipenjara lantaran dijatuhi vonis selama 2,5 tahun oleh Majelis hakim yang diketuai Hisbulloh Idris Dalam amar putusannya, majelis hakim menyatakan, terdakwa terbukti menjual anak dibawah umur untuk bisnis prostitusinya.

Mengadili terdakwa telah terbukti melakukan perbuatan melawan hukum sesuai Pasal 88 dan Pasal 2 UU Nomor 21 tentang Tindak Pidana Perdagangan Orang (PTPPO), dan menjatuhkan hukuman terhadap terdakwa selama 2 tahun 6 bulan penjara, ujar hakim Hisbulloh.

Tak hanya hukuman badan, terdakwa juga dijatuhi hukuman denda sebesar Rp 1 juta, subsider 1 bulan kurungan. Vonis yang dijatuhkan terhadap terdakwa ini lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Nur Laila yang menuntutnya selama empat tahun penjara.Atas vonis ini, jaksa Nur Laila menyatakan pikir-pikir. Saya pikir-pikir majelis hakim, kata jaksa Nur Laila dia kepada hakim Hisbulloh. @tsmjn