Jual Kopi Nyambi Ecer Sabu, Warga Bluru Ditangkap Polisi

Sidoarjo, BeritaTKP.Com  – Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polresta Sidoarjo berhasil menangkap Penjual kopi yang Kepergok menyimpan sabu-sabu seberat 0,92 gram, yakni , Andy Yudha Madya Jalasena (27), warga asal Desa Bluru Kidul RT 02 RW 05, Kec. Sidoarjo.

Pelaku diamankan di tempat tinggalnya, petugas menangkap pelaku beserta barng bukti sabu seberat 0,92 gram yang disimpan di dalam bungkus rokok, informasi terkait Andy soal mengedarkan dan mengkonsumsi narkoba, sudah dikantongi oleh pihaknya.

Sebelumnya, pemuda lulusan strata 1 itu disuruh seseorang berinisial Os untuk membeli sabu dan diberi uang Rp 400 ribu. Usai diberi uang, tersangka langsung menghubungi seseorang berinisial Sin untuk memesan paket sabu seharga Rp 500 ribu. Kemudian, tersangka dan S bertemu di daerah Sidotopo Surabaya untuk memberikan uang dalam hal ini S menyuruh tersangka pulang kemudian barangnya akan diantar melalui ranjau.

Setelah tersangka pulang, ia dihubungi S bahwa barang tersebut sudah diletakkan di depan Perum Puri Surya Gedangan di bawah pohon sono. Setelah barang haram terbagi 4 poket itu diambil, ia berikan kepada pemuda berinisial Os sebanyak dua poket dan sisanya dipakai sendiri.

Kompol Sugeng Purwanto mengungkapkan Dua poket yang dibawa tersangka ini, dibagi lagi menjadi 4 poket dan satu poket di konsumsi bersama-sama. Sedangkan 3 poket lainnya di simpan di rumahnya. Sementara itu saat ini petugas juga melakukan pengembangan untuk mencari dua orang (Os dan Sin) yang masih dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). @sul