47 PNS Terima SK Purna Tugas

Bojonegoro, BeritaTKP.com – Sebanyak 47 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Purna Tugas terhitung mulai tanggal 1 Januari 2018 di lingkup Pemerintah Kabupaten Bojonegoro menerima Surat Keputusan (SK) Purna Tugas di Pendopo Malowopati Pemkab Bojonegoro, Selasa (9/1/2018).

Penyerahan SK Purna Tugas oleh Bupati Bojonegoro, Suyoto, dilakukan secara simbolis kepada 2 orang perwakilan PNS purna tugas, dan didampingi oleh Kepala Cabang Utama PT. Taspen Surabaya serta Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Bojonegoro.

47 PNS yang purna tugas meliputi 1 orang pejabat struktural eselon III yakni Camat Gayam, 5 orang pejabat struktural eselon IV yakni Kasubbid Penghapusan dan Pemindahtanganan BPKAD, Kasi Pengembangan Kelembagaan Pariwisata dan Budaya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Kasi Organisasi dan Kelembagaan Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Kepala UPT Pendidikan wil. I, dan Kasi Trantib Kecamatan Bojonegoro.

Satu orang staf Bagian Umum dan Keuangan, 1 orang staf Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan KB, 1 orang Sanitarian Penyelia Dinas Kesehatan, 1 orang Dokter Madya RSUD Sosodoro Djatikoesoemo, 1 orang pengawas UPT Pendidikan wil. IX, 1 orang Penilik UPT pendidikan wil. II, 3 orang Staf UPT Pendidikan, 3 orang Kepala Sekolah, 27 orang Guru, serta 2 orang penjaga sekolah.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Bojonegoro, Zainuddin, menyampaikan bahwa Kegiatan ini selain ditujukan untuk penyerahan SK purna tugas, juga dimaksudkan untuk menjalin dan menjaga persaudaraan dan silaturrahmi antara PNS yang purna tugas dan PNS yang masih aktif.

Dengan banyaknya PNS purna tugas di lingkup Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, lanjut dia, menjadikan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro kekurangan Tenaga PNS. “Sehingga diharapkan akan segera ada penambahan CPNS di lingkup Pemerintah Kabupaten Bojonegoro,” ungkapnya.

Kepala Bidang Layanan dan Manfaat PT. Taspen Surabaya, Hasrul Anwar, menyampaikan Kabupaten Bojonegoro merupakan Kabupaten yang terbaik dalam melayani ASNnya, semua berkat dukungan dari pemerintah daerah. Pensiun dan Tunjangan Hari Tua bisa dibayar sekaligus dan tepat waktu. PT. Taspen, juga ingin memberikan layanan yang terbaik dengan memberikan pelayanan mobil 2x dalam sebulan dan juga memberikan pelayanan klaim otomatis.

“Saya yakin Bapak/Ibu sudah memberikan yang terbaik selama mengabdi. Terimakasih kepada PNS purna tugas yang telah berkontribusi positif bagi Pemkab Bojonegoro,” ujar Bupati Bojonegoro, Suyoto.