Jos-To Resmi Daftar ke KPU Kabupaten Madiun dan Yakin Menang

Madiun, BeritaTKP.com – Bakal Calon Bupati – Wakil Bupati Madiun, yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yaitu Djoko Setijono-Suprapto (Jos-To) resmi mendaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Madiun pada Rabu sore (10/1).

          Pihak JosTo memaparkan koalisi PKB dan PDIP ini merupakan koalisi Ideologis yang mempunyai misi yang sama dengan basic yang berbeda, “Karena dikoalisi ini tidak hanya sekedar untuk memenangkan Pilkada namun karena dua-duanya Rohnya sama menjaga NKRI yaitu Religius Nasionalis”.

          “Visi misi tetap ita jalankan ingin Madiun lebih maju dan sejahtera, melanjutkan pemerintahan yang sebelumnya kami hanya ingin mengabdi dan melayani masyarakat di Negara yang modern, pemerintahan yang modern bahwa kekuasaan itu adalah melayani bukan dilayani” jelas Djoko Setijono.

          Ditanya soal target kemenangan Djoko menjawab pihaknya tidak besar kepala dan tidak meremehkan paslon yang lain, namun yakin akan menang entah berapa nanti prosentasenya. “Kami juga tidak akan menjual vigur kami berdua ini kepada masyarakat kami ingin bersaing yang suportif sebagai pembelajaran demokrasi di Kabupaten Madiun serta harus saling menghargai. Koridornya jelas, aturan-aturannya juga jelas yang sudah kita sepakati bersama” imbuh Djoko waktu pers release seusai mendaftarkan diri di KPU Kab. Madiun.

          Sementara itu Ketua KPU Kab. Madiun Wahyudi mengatakan paslon JosTo ini merupakan pendaftar terakhir dan total pendaftar ada tiga pasangan calon dan semua berkas-berkas dari ketiga pasangan calon dinyatakan lengkap dan memenuhi persyaratan pencalonan. “selanjutnya besok Kamis (11/1) pemeriksaan kesehatan tes medis dan psikologi di RSU dr. Soetomo Surabaya dan juga pemeriksaan ulang berkas-berkas yang sudah masuk” jelasnya.

          “Jika nanti dalam penelitian detail persyaratan ada kekurangan masih bias diperbaiki mulai 16 Januari nanti, setelah itu kita tetapkan calon Bupati tanggal (12/2) dan besoknya pada (13/2) pengundian nomer urut calon” imbuh Wahyudi. (DYN)