Polres Pamekasan Jaring 5 Tersangka Narkoba

Pamekasan, BeritaTKP.Com – Sebanyak lima orang tersangka atas kasus narkoba berhasil di bekuk oleh Jajaran Satreskoba Polres Pamekasan, lima tersangka tersebut diantaranya IS (40) warga Dalpenang, Sampang, HR (30) warga Jl Pintu Gerbang, Kelurahan Bugih, IH (28) warga Lebbek, Pakong, SMR (35) warga Desa Pademawu Timur, serta SRO (49) warga Pademawu Barat, Pademawu.

Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo menegaskan bahwa Penangkapan tersebut dilakukan petugas dalam waktu dan lokasi berbeda, diawali dengan penangkapan terhadap HR di Kelurahan Kolpajung, Pamekasan, Senin (15/1/2018) dan selanjutnya IH, SMR, SRO dan IH di empat tirik berbeda, Selasa (16/1/2018) kemarin.

“Alhamdulillah, jajaran Satreskoba berhasil melakukan pengungkapan dan penangkapan terhadap lima orang tersangka narkoba pada awal Januari 2018, baik sebagai bandar, pengedar maupun pemakai. Termasuk barang bukti berupa pil koplo jenis Y maupun sabu,” kata Kapolres.

Dari inisial HR anggota mengamankan barang bukti berupa pil koplo jenis Y sebanyak 200 butir, sebanyak 0,32 gram sabu dari tangan IH, sebanyak 0,39 gram dan 0,08 gram sabu dari tangan SMR, 0,69 gram sabu dari  SRO dan paling banyak 21,61 gram dari IH. Jumlah total sebanyak 200 butir pil koplo dan 25,69 gram jenis sabu.

Tak hanya itu polisi juga menjelaskan dari lima tersangka tersebut. Tiga di antaranya masih dalam status satu jaringan, (peredaran narkoba). Hal ini akan segera di tindak lanjuti oleh petugas, “Berdasar keterangan yang polisi terima, tiga di antara lima tersangka ini masih satu jaringan (peredaran narkoba). Hal ini akan segera kami tindak lanjuti dan tentunya menjadi atensi kami,” imbuhnya.

Dan Guna mempertanggung jawabkan perbuatan tersebut, kelima tersangka dijerat Pasal 112 Undang-Undang Narkotika, dengan ancaman minimal 5 tahun penjara dan maksimal seumur hidup. @sul

Download Apps BeritaTKP di Hp Anda