Bawa Sabu 20 Gram, Samsu Dibui 11 Tahun Dan Denda 1 Miliar

Surabaya, BeritaTKP.Com – Mencoba menyelundupkan SS dari luar negeri, Samsu Hudianto (26) pria asal sidoarjo tersebut harus berurusan dengan polisi bahkan pria yang terbukti membawa 20 gram sabu-sabu (SS), tersebut divonis 11 tahun penjara oleh majelis hakim.

Vonisan tersebut dijatuhkan oleh majelis hakim dalam sidang yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Negeri Surabaya, Rabu (17/1) yang dibacakan oleh ketua majelis hakim Dedi Fardiman. Dalam putusannya, Dedi menjatuhkan 11 tahun penjara dengan denda 1 Miliar subsider 3 bulan kurungan, “Terdakwa terbukti melanggar pasal 114 ayat (2) UU 35/2009 tentang narkotika,” ujarnya.

Dalam kasus ini vonis tersebut lebih ringan daripada tuntutan jaksa. Dalam putusan tersebut, Dedi mempertimbangkan usia Samsu yang dianggap masih muda.  “Sehingga masih punya masa depan dan bisa memperbaiki perbuatannya,” ujar Dedi. Vonis itu lebih rendah dari tuntutan jaksa penuntut umum (JPU) Didik Yudha Aribusono.

Sebelumnya, Didik menuntut majelis hakim agar menjatuhkan hukuman 16 tahun penjara dan denda Rp 1 miliar subsider 2 tahun kurungan. Sama dengan hakim, Didik menganggap Samsu melanggar pasal 114 ayat (2) UU 35/2009 tentang narkotika. Mendengar putusan itu, pria lulusan SMP itu mengaku menerima. Alasannya, dia menganggap hal itu sudah ringan. Karena barang bukti SS yang diamankan hampir 20 gram. @NurA

Download Apps BeritaTKP di Hp Anda