Terpergok Bawa Sabu, Warga Sukolilo Diamankan Polisi

Surabaya, BeritaTKP.Com – Lantaran terbukti membawa sabu seberat 0,14 Gram Adhimas Ari Arofi, warga Sukolilo harus duduk di kursi persakitan untuk menunggu keputusan hakim atas tindak lanjut proses hukum untuk dirinya.

Oleh majelis hakim yang diketuai Sigit Sutriyono. Selain itu, terdakwa juga diwajibkan membayar denda Rp 800 juta. Apabila tidak membayar maka diganti pidana kurungan dua bulan, tak hanya itu ia juga harus mendekam di balik tembok derita selama tujuh taun, Vonis ini lebih ringan tiga tahun dari tuntutan Jaksa Penuntuut Umum Noldy yang sebelumnya menuntut delapan tahun penjara.

Dalam dakwaan terungkap, perbuatan terdakwa dilakukan pada 7 Agustus 2017 sekira Pukul 07.00 WIB di rumah Kejawan Gebang Sukolilo Surabaya. Saat itu petugas berhasil menangkap terdakwa dan saat dilakukan penggeledahan ditemukan satu poket plastik yang diduga berisi narkotika jenis sabu dengan berat 0,41 gram.

Kemudian satu poket plastik yang diduga berisi narkotika jenis sabu denga berat 0,40 gram berisi narkotika jenis sabu denga berat 0,37 gram dan satu buah ‘skrop’. Perbuatan terdakwa sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. @lutf