Tak Kembalikan Mobil Sewaan, Kades Kacangan Dilaporkan Polisi

Nganjuk, BeritaTKP.Com – Arief Budi Cahyono (37) pengusaha rental mobil warga Surabaya yang berdomisili di Jl Udowo RT 05/RT 03 Desa Kepuh Kecamatan Kertosono melaporkan Moch Arif Hasanuddin (43) Kepala Desa Kacangan Kecamatan Berbek Kabupaten Nganjuk.

Hal tersebut ia lakukan lantaran Terlapor yang masih berstatus kepala desa tersebut di duga telah melakukan penggelapan mobil yang di sewanya, Kejadian berawal pada Senin, 3 April 2017 sekitar pukul 20.00 WIB lalu. Saat itu terlapor (Arif) datang ke rental mobil di Jl A Yani Desa Pelem Kecamatan Kertosono milik pelapor (Arief).

Kedatangannya untuk menyewa mobil yang akan digunakan ke Madura selama 3 hari. Setelah diberitahu perihal peraturan sewa mobil berikut persyaratannya oleh pelapor, akhirnya terlapor menyetujui biaya sewa per hari sebesar Rp 325 ribu. Pelapor pun akhirnya menghubungi terlapor agar segera mengembalikan mobil tersebut, dan terlapor berjanji mobil akan dikembalikan.

Namun Setelah ditunggu mobil tidak juga dikembalikan, akhirnya pada Sabtu, 26 Agustus 2017 pelapor mendatangi rumah terlapor di Desa Kacangan Kecamatan Berbek. Saat itu, terlapor memberitahukan jika mobil dibawa Syaiful warga Desa Jegrek Kecamatan Lengkong, dan terlapor membuat surat pernyataan sanggup mengembalikan mobil berikut uang sewa yang akan dibayarkan pada 5 Oktober 2017.

Lantaran kesal apa yang dilakukan oleh kepala desa tersebut yang tak kunjung mengembalikan mobilnya, akhirnya pada Rabu (17/1) kasus ini dilaporkan ke SPKT Polres Nganjuk. “Laporan sudah diterima, para saksi juga sudah dimintai keterangan dan kasusnya masih dalam penyelidikan,” kata Ipda Trubus Paur Humas Polres Nganjuk. @Hyono

 

Download Apps BeritaTKP di Hp Anda