Satlantas Polres Madiun Gagalkan Pengiriman Bonggol Kayu Ilegal

Madiun, BeritaTKP.Com – Kendaraan Nopol F 8303 FR berikut tersangka Exzak Priditama (33), warga Desa Sugihwaras, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun dihentikan dan diamankan oleh Satlantas Polres Madiun.

Hal itu dilakukan oleh petugas lantaran kendaraan tersebut bermuatan Kayu berbagai ukuran yang jumlahnya mencapai 21 batang  atau sekitar 0,6 meter kubik tersebut diduga kuat ilegal karena tidak memiliki dokumen lengkap.

Kasatlantas Polres Madiun AKP Evon Fitrianto dalam hal ini mengungkapkan bahwa kasus tersebut akan di limpahkan ke Satreskrim dan tersangka dalam pemeriksaan lebih lanjut

Penangkapan berawal saat petugas Satlantas melakukan patroli wilayah. Petugas curiga saat melihat bak kendaraan tersebut dibungkus rapi menggunakan tiga lapis terpal. Meski muatan tidak tinggi, namun beban terlihat berat.

Hingga kemudian petugas menghentikan paksa kendaraan tersebut dan saat di tanyai dan di periksa tersangka tidak bisa menunjukkan dokumen surat keterangan sahnya hasil hutan (SKSHH) ia hanya mengaku bonggol kayu sono keling itu rencananya bakal dikirim ke Kartosuro, Jawa Tengah dan akan dijadikan bahan kerajinan.

Dalam kasus ini tersangka kini ditahan dan diamankan di Mapolsek Mejayan guna pemeriksaan lebih lanjut dan atas kasus ini tersangka nantinya akan terancam dijerat dengan Pasal 83 ayat (1) huruf a, b junto huruf d, e UURI Nomor 18 Tahun 2013 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Perusakan Hutan. @wahyu

Download Apps BeritaTKP di Hp Anda