Terpergok Nyolong Di Mall, Kakek Nenek Terancam Habiskan Masa Tua Di Sel Tahanan

0
152

Surabaya, BeritaTKP.Com – Sepasang kekasih yang usianya tak muda lagi berbuat ulah dan lupa dengan usia, yakni Hamid (65) dan Nurhayati (55) yang masing-masing tinggal di Jalan Kupang Segunting Gang I nomor 4 dan Jalan Pulo Wonokromo 253, merupakan komplotan pencurian. Keduanya kedapatan mengutil pakaian di mall Royal Plaza Jalan Ahmad Yani, Surabaya.

Ternyata berdasarkan hasil pemeriksaan, tersangka mengaku sudah empat kali melakukan aksinya. Bahkan mereka merupakan residivis kasus yang sama lantaran sebelumnya mereka juga sempat ditangkap oleh Polsek Gayungan.

Hamid dan Nurhayati  mengaku tak kapok dan terus nekat melakukan aksinya lantaran butuh uang untuk membayar utang. Sebab rencananya baju-baju tersebut akan ia jual kembali. Sedangkan Hamid diminta untuk menemaninya. “Kebetulan Hamid adalah kekasih saya, jadi saya minta untuk membantu melakukan pencurian,” aku nenek 55 tahun tersebut.

Dalam penangkapanya pasangan kekasih tersebut dilakukan pada Sabtu (13/1).  Saat itu, mereka masuk ke mall dan berpura-pura akan berbelanja pakaian di Matahari Dept Store dan Sport Station di Royal Plaza. Mereka seolah suami istri yang sedang memilih pakaian yang akan dibeli. Padahal, hal itu mereka lakukan untuk memastikan situasi, Mereka mencari celah, ketika SPG (sales promotion girl, Red) dan sekuriti yang berjaga lengah.

Dan setelah mendapatkan kesempatan, keduanya memasukkan sejumlah pakaian ke dalam tas yang dikenakan oleh Nurhayati, namun saat itu, salah satu SPG mengetahui aksi keduanya. Saat SPG tersebut melaporkan aksi keduanya ke supervisor, Hamid dan Nurhayati sudah meninggalkan lokasi.

Mendapat laporan tersebut dari SPGnya akhirnya supervisor tersebut langsung melaporkan keduanya ke polisi hingga akhirnya polisi melakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap tersangka , Kerena dua pelaku tersebut sudah meninggalkan lokasi, polisi terlebih dahulu mengecek rekaman CCTV mall. Dari rekaman CCTV tersebut terlihat jelas jika keduanya melakukan aksi pencurian. Setelah mengenali ciri-ciri kedua tersangka, polisi dengan dibantu oleh sekuriti mencari keberadaan keduanya dan keduanya berhasil di tangkap saat hendak meninggalkan mall. @lutf