Tampilan Rapi Berkemeja, Ternyata Maling Kotak Amal

Surabaya, BeritaTKP.Com – Tampang dan penampilan seseorang bukan menjadi jaminan bahwa orang tersebut memiliki kepribadian yang baik, seperti Rahmat (28), warga yang tinggal di Wonorejo Timur tersebut keseharianya berpenampilan rapi ia mengenakan hem, jam tangan dan celana rapi namun siapa sangka pria yang berdandan rapi tersebut adalah seorang maling kotak amal, hal ini diketahui setelah ia terpergok mencuri kotak amal di Masjid Ar Rahman, RS Royal, Jalan Kendangsari Industri pada Senin (13/1/2018).

Penangkapan tersebut berawal saat sekuriti mengeluh lantaran uang di kotak amal tersebut tiga kali hilang. Padahal kuncinya selalu diganti yang baru, hingga kemudian sekuriti rumah sakit, Didik Sukarsono tersebut mendatangi Polsek Tenggilis Mejoyo untuk melaporkan kasus pencurian tersebut. Polisi menyarankan kepada sekuriti tersebut untuk memasang CCTV di masjid tersebut.

Sekuriti yang sekuriti memasang CCTV hingga akhirnya merekam aksi tersangka yang saat itu kedapatan mengotak atik kunci kotak amal di area salat wanita. Terlihat dia mengambil sejumlah uang dari dalam kotak.

Saat di rekaman CCTV tersebut terekam dalam menjalankan aksinya, Rahmat hanya menggunakan obeng untuk merusak gembok.  Modusnya, dia mendatangi masjid dan berpura-pura salat. Padahal hal itu, ia lakukan untuk memastikan jika situasi masjid sepi dan aman, Setelah dipastikan aman, tersangka pun mendekati kotak amal dan merusak kuncinya dan menguras uangnya. @rzk