Deklarasi IGINU

Ngawi, BeritaTKP.com – Puluhan Guru TK, di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur mendeklarasikan IGINU (Ikatan Guru Islam Nusantara. Deklarasi diselenggarakan di Gedung Pertemuan Lantai 2 Sekretariatan Daerah Kabupaten Ngawi, Senin (22/01/2018).

Pengamatan BeritaTKP.com, deklarasi IGINU diprakarsai Pengurus Yayasan pendidikan Raden Syahid Kabupaten Ngawi.

Dalam deklarasi, dihadiri Oleh Ketua Yayasan Pendidikan Raden Syahid Ngawi, Kasi PAIS Kantor Kementerian Agama Ngawi, Ketua Yayasan Nurul Islam Pleset Pangkur Ngawi, Sekretaris LP Ma’arif NU Cabang Ngawi, Wakil Ketua Yayasan Darma Wanita Ngawi, dan Ketua PD Aisyah Cabang Ngawi.

Penggagas acara, Miftakhul Huda menjelaskan, deklarasi IGINU baru pertama dilakukan di Kabupaten Ngawi.

“Ini dimulai dari Ngawi. Dan akan disusul oleh Kabupaten lain, forum ini ada karena begitu dominannya HIMPAUDI dan IGTK dalam Dinas pendidikan padahal mereka bukan Pegawai Dinas Pendidikan maupun Pegawai Kantor Kementerian Agama sehingga dibutuhkan lembaga baru yang mana mampu menjadi penjembatan yang baik untuk kemaslahatan umat ” kata Huda.

Menurut Huda, IGINU adalah Organisasi kemasyarakatan Sosial, wadah perjuangan guru swasta yang berwawasan Islam Nusantara dalam mencapai tujuan pendidikan yang adil dan beradab.

Perwakilan guru, Siti Shofiyah mengatakan, Ikatan Guru Islam Nusantara ini sangat dibutuhkan karena melalui IGINU inilah aspirasi kita sebagai guru akan bisa tersalurkan.

“Deklarasi ini merupakan salah satu bentuk mengikrarkan guru yang bergabung di IGINU” bebernya.

Sementara itu, Wakil Dari Kantor Kementrian Agama Ngawi, Mahsun Amrullah Kasi PAIS menambahkan, Guru yang berwawasan Islam Nusantara menjadi salah satu yang dapat menentukan arah generasi muda meneruskan cita-cita para leluhur dalam memajukan bangsa yang besar.

“adanya IGINU ini saya sangat berteimakasih bisa patner dalam pembinaan terhadap guru,” pungkasnya.@Wulan

 

Download Apps BeritaTKP di Hp Anda