Proyek Saluran Asal Jadi, Kualitas Box Culvert Patut Di Pertanyakan

Surabaya, BeritaTKP.Com – Pengadaan Box Culvert dengan ukuran 40x60x120mm,tebal 8 cm,untuk pekerjaan proyek saluran jalan Karang Empat gang 5 dan 6 Kecamatan Tambaksari Surabaya, kualitasnya sangat di ragukan.

Box Culvert yang bermerk Micon ini, diduga tidak sesuai standart mutu kwalitas dan melenceng dari spesifikasi teknis. Rekanan yang mendapatkan pekerjaan proyek saluran yang memakai Box Culvert tersebut, patut di pertanyakan. Terlihat, ada beberapa Box Culvert dengan kondisi retak – retak dan pecah tetap saja di pasang dua alamat tersebut.

Selain itu, pekerjaan proyek tersebut terkesan sangat bobrok dan asal jadi. Terbukti, saat pemasangan Box Culvert dalam keadaan masih ada genangan air tetap di masukkan dalam saluran. Dan dalam penataan Box Culvert satu dengan yang lain terlihat renggang dan bergelombang. Untuk mengelabui kerenggangan itu, di tambal batu kastin yang seharusnya peruntukannya bukan untuk saluran.

Salah satu pekerja proyek dilokasi jalan Karang Empat mengatakan ” pekerjaan proyek saluran ini ada dua yang di kerjakan oleh satu kontraktor”ungkapnya.

” Temui pak Azis karena dia sebagai kontrak proyek ini mas” lanjutnya.

Semestinya pekerjaan harus selesai akhir bulan desember.namun hasil di lapangan belum nampak maksimal bahkan melebihi batas masa pekerjaan dan masih amburadul, melanggar batas aturan yang di tetapkan oleh dinas cipta karya dan tata ruang(DCKDTR).

Sepertinya pengawas dinas terkait kurang tegas melakukan tindakkan ketika saat dilapangan dan terkesan diam atau pura-pura tidak tahu, sehingga diabaikan saja pekerjaan tersebut.

Menurut informasi di lapangan proyek saluran tersebut dalam naungan dinas Cipta Karya pemerintah kota Surabaya. Saat di komfermasi Ery Cahyadi oleh media BeritaTKP temui di kantor Cipta Karya, anggota Linmas kota Surabaya mengatakan ” kepala dinas tidak ada di kantor mas” tegasnya.

Kirim pesan melalui Whatshap HP Ery Cahyadi, terkait pekerjaan proyek tersebut, tidak ada balasan atau tanggapan sama sekali. Sampai di turunkan berita ini, belum ditemukan CV atau PT mana yang mengerjakan proyek saluran di jalan Karang Empat gang 5 dan 6 kecamatan Tambaksari Surabaya. (h’yanto)

Download Apps BeritaTKP di Hp Anda